Ott Tanak Kecewa Dengan Performa Ford Puma Di WRC Monte Carlo 2023

Ott Tanak Kecewa dengan Performa Ford Puma di WRC Monte Carlo 2023 Ott Tanak kecewa dengan performa Ford Puma Hybrid Rally1 (foto : WRC)

KabarOto.com – Pereli anyar M-Sport, Ott Tanak tidak puas dengan performa Ford Puma yang dikendarainya untuk menghadapi WRC Monte Carlo 2023.

Musim lalu, Monte Carlo dikuasai oleh juara WRC sembilan kali, Sebastian Loeb yang mengemudi Ford Puma Hybrid Rally1. Namun, sepertinya prestasi tersebut sulit diulang oleh Tanak. Hal tersebut bisa dimaklumi karena kampiun WRC 2019 itu hanya menjalani tes 1,5 hari sebelum reli yang dimulai dari Kamis (19/1) malam waktu setempat. Ia mengalami masalah kelistrikan serta kehilangan gigi kelima.

Baca juga: Hasil WRC Monte Carlo 2023 : Sebastian Ogier Memimpin

Ott Tanak

Namun pada Jumat lalu, ia menunjukkan kecepatannya dengan mengakhiri balapan di urutan keempat secara keseluruhan. meskipun dirinya tertinggal 54,2 detik dari sang pemimpin klasemen, Sebastian Ogier (Toyota Gazoo Racing). Walau pereli asal Estonia itu mengakui bahwa mobilnya nyaman dikendarai, ia tetap merasa performanya masih kurang untuk bisa bertarung dengan para rivalnya.

“Mobil ini sangat progresif dan nyaman dikendarai. Namun, kurang kencang jadi kami harus melakukan sesuatu. Ada banyak area yang harus kami tingkatkan dan diperbaiki. Monte tahun ini sangat mirip dengan reli aspal biasa dan itu adalh sesuatu yang tidak pernah saya lihat. Bisa saya katakan, bahwa kami sama sekali tidak siap dengan kondisi ini,” ungkap Ott Tanak.

Baca juga: M-Sport Merilis Ford Puma Hybrid Rally1 Untuk WRC 2023

Masih dirasakan kurang kencang bagi pembalap Ott Tanak

Mendengarkan keluhan dari Tanak, sang Prinsipal tim M-Sport, Richard Millener merasa senang dengan performa yang ditunjukkan oleh para pereli timnya. Di sisi lain, ia juga setuju dengan keluhan Tanak. Ia menegaskan bahwa para pereli harus menyesuaikan diri dengan Ford Puma Rally.

“Hanya ada sedikit yang bisa kami lakukan dengan mobil ini, tetapi kami masih memiliki banyak pilihan untuk dicoba. Ketika anda memiliki layanan jarak jauh, ini sedikit rumit dan anda tidak dapat merubah banyak komponen yang lebih besar. Saya pikir kami harus senang, ia masih konsisten. Kami sudah cukup dengan dengan para rival kami,” ungkap Richard Millener.