POPULAR STORIES

Pablo Quintanilla Hijrah Ke Honda Untuk Reli Dakar 2022

Pablo Quintanilla Hijrah ke Honda untuk Reli Dakar 2022 Pablo Quintanilla

KabarOto.com – Tim Monster Energy Honda memperkuat skuadnya untuk ajang Reli Dakar 2022, dengan merekrut mantan pembalap Husqvarna yakni Pablo Quintanilla.

Pereli asal Cile itu resmi bergabung ke tim logo sayap tunggal tersebut usai balapan lima musim bersama Husqvarna. Untuk musim 2020 lalu, dirinya memiliki raihan terbaik finis posisi ke-2. Selain itu, dirinya juga meraih dua titel FIM Cross-Country Rallies secara beruntun pada 2016-2017.

Baca juga: Juara Reli Dakar Kevin Benavides, Hijrah Ke KTM

Quintanilla bergabung ke Honda untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Kevin Benavides yang telah resmi hijrah ke KTM untuk musim 2022. Sang manajer tim Honda mengatakan skuadnya sebelum ditinggalkan oleh Benavides menjadi yang terkuat.

Ia mengakui dengan kepergian pereli andalannya itu membuat timnya tidak seperti dulu. Oleh karena itu, pihak tim Honda merekrut Quintanilla yang dianggap memiliki determinasi tinggi untuk memenangi setiap perlombaan.

Pablo Quintanilla saat membela tim Husqvarna

“Selama bertahun-tahun, kami memiliki tim yang hebat dengan para pembalap yang mampu memenangi balapan. Mereka telah menunjukkannya dengan Ricky Brabec yang menjuarai Dakar 2020, dan Kevin pada 2021. Benavides meninggalkan tim setelah dia memenangi Dakar, dan kami memiliki kursi kosong. Jadi, kami harus mencari pembalap yang berada di level yang sama untuk bergabung dengan Monster Energy Honda Team,” ungkap Ruben Furia selaku Manajer Tim Honda.

Baca juga: Rahasia Mitsubishi Xpander AP4 Jadi Jagoan Reli

Ruben menegaskan bahwa dirinya telah mengenal Quintanilla sejak lama dan sudah memahami karakternya sebagai pembalap. Dengan masuknya pereli baru tersebut diharapkan membawa angin segar untuk tim Honda. Pablo Quintanilla akan melakoni debutnya bersama Honda pada pekan depan di ajang Reli Andalusia dengan motor Honda CRF450.

“Saya sangat senang dan termotivasi untuk bergabung dengan Monster Energy Honda Team. Bagi saya, ini merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari tim hebat yang telah menunjukkan perkembangan besar dan profesionalisme yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Tujuan saya untuk dapat menyampaikan pengetahuan dan pengalaman saya kepada tim, dan saya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” tutup Pablo Quintanilla.