Juara Reli Dakar Kevin Benavides, Hijrah Ke KTM

Juara Reli Dakar Kevin Benavides, Hijrah ke KTM

KabarOto.com - Juara kategori sepeda motor Reli Dakar 2021, Kevin Benavides, membuat keputusan mengejutkan yang memutuskan pindah dari Honda, dan memilih untuk bergabung dengan rival terberat mereka KTM.

Januari lalu, Kevin Benavides memimpin tim pabrikan Honda finis 1-2 di Reli Dakar untuk kali pertama. Kemenangan itu membuatnya menjadi pereli Argentina kedua yang mampu memenangi Dakar setelah Marcos Patronelli pada 2010, sekaligus orang pertama di kelas sepeda motor.

Pereli 32 tahun itu mulai bekerja sama dengan Honda Amerika Selatan sejak 2015, ia juga sempat beberapa kali pindah tim seperti Honda South America Rally Team tahun 2016, lalu Monster Energy Honda Team pada tahun 2018.

Baca Juga : 5 Hari Dirawat, Pereli Motor Pierre Cherpin Meninggal Akibat Insiden Di Stage 7 Dakar 2021

Setelah sukses dengan Honda di dua Reli Dakar terakhir di Arab Saudi, Benavides membuat keputusan mengejutkan. Rabu (7/4), ia memutuskan pindah ke KTM mulai tengah musim ini dan seterusnya.

Bersama KTM, ajang paling dekat Benavides akan turun di seri FIM Cross-Countries Rally World Championship bersama pabrikan Austria itu. Reli Kazakhstan bakal jadi lomba pertama dari enam balapan, pada 7-13 Juni mendatang.

Baca Juga : BFGoodrich Berhasil Antar Mobil X-Raid Mini Buggy JCW Juara Balap Dakar 2021

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan skuad pabrikan Red Bull KTM Factory Racing. Ini perubahan yang sangat besar bagi saya,” ucap Benavides.

Di reli Dakar, KTM telah merebut 18 gelar di kategori sepeda motor sejak 2001, sebelum dihentikan Honda lewat Ricky Brabec pada 2020. Tepatnya saat Reli Dakar dipindahkan dari Amerika Selatan ke Arab Saudi.

“Kami sangat senang dan menyambut hangat kedatangan Kevin Benavides ke Red Bull KTM Factory Racing. Torehan Benavides sudah membuktikan kapasitasnya. Ia pereli dengan teknik dan pengalaman mumpuni. Ia juga memiliki mental kompetitif. Itu semua akan dibawanya ke tim kami,” kata Manajer Tim KTM Jordi Viladoms.