POPULAR STORIES

Pabrik Belum Beroperasi, Produksi Chevrolet Bolt Tersendat

Pabrik Belum Beroperasi,  Produksi Chevrolet Bolt Tersendat

KabarOto.com - General Motors memperpanjang masa pemberhentian produksi di pabrik Michigan yang menjadi basis produksi Chevrolet Bolt selama dua minggu ke depan, menyusul penarikan kembali karena baterai yang terbakar.

Menurut kabar yang beredar, penutupan pabrik di Michigan setidaknya hingga tanggal 24 September mendatang. Pabrikan asal Amerika Serikat ini mengatakan bahwa mereka belum akan melanjutkan produksi atau penjualan Chevrolet Bolt hingga semua yakin tidak lagi ada lagi resiko kebakaran.

Baca Juga : Chevrolet Bolt EV Dilarang Parkir Di Dekat Rumah Setelah Pengisian Ulang

Sebelumnya, General Motors menghentikan produksi Chevrolet Bolt pada 30 Agustus lalu, karena adanya laporan terjadi kebakaran pada kendaraan yang diperkenalkan sejak tahun 2017.

Sebenarnya, GM berencana akan kembali memproduksi Chevrolet Bolt setelah tanggal 6 September. Namun, GM belum merasa aman karena LG Chem selaku pemasok baterai mobil listriknya belum menjamin kemananan produknya.

Baca Juga : Beresiko Kebakaran, Chevrolet Bolt EV Kena Recall

Chevrolet Bolt sendiri sudah dua kali menjalani penarikan produk karena baut yang kembali mengalami kerusakan. Padahal, pada bulan Juli lalu hal tersebut sudah pernah terjadi.

Akibatnya, General Motors harus memperluas penarikan Chevrolet Bolt menjadi 140.000 kendaraan dengan biaya yang diperkirakan mencapai $1,8 miliar.

Menurut Juru Bicara GM mengatakan bahwa, "Awal bulan ini pihaknya dan LG Chem akan bekerja sepanjang waktu untuk menemukan penyebab dan solusi untuk kerusakan baterai."