POPULAR STORIES

Pabrik Ferrari Segera Beroperasi Lagi Bulan April

Pabrik Ferrari Segera Beroperasi Lagi Bulan April Sumber Foto : Ferrari

KabarOto.com – Virus Corona atau Covid-19 telah berdampak pada banyak pabrikan mobil, hampir semua merek melakukan penghentian produksi demi mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

Namun selama hampir 3 minggu penutupan, Ferrari selaku produsen supercar, telah mengumumkan jika mereka akan segera mengoprasikan kembali pabriknya pada 14 April mendatang.

Awalnya produsen mobil berlogo kuda jingkrak tersebut ingin beroperasi lebih cepat, yakni pada 27 Maret. Namun melihat kondisi yang semakin parah, jadwal tersebut diundur hingga pertengahan bulan depan, tapi kembali lagi apakah pasokan dari pabrik lain sudah tersedia atau belum.

Baca Juga : Selain Eropa, India Juga Tutup Pabrik-Pabrik Otomotif Akibat Corona

Sebenarnya Ferrari telah memperkerjakan beberapa pegawainya untuk kerja di rumah atau WFH (Work From Home), namun memang ada pula yang tidak bisa melakukannya di rumah.

Apalagi belum jelas sampai kapan kondisi ini berlangsung, makanya kebijakan tersebut tidak bisa dibiarkan terlalu lama. Sebab Ferrari harus memperhatikan kesejahteraan para pegawainya juga.

Tidak hanya itu, kabarnya Ferrari juga telah melakukan kerja sama bersama Fiat Chrysler, Siare Engineering untuk mempercepat produksi ventilator yang sangat berguna bagi para penderita virus Corona.

Baca Juga : Bosan Saat #DirumahAja Bisa Main Game Tema Balapan Ini

“Kita bicara dengan Fiat Chrysler, dengan Ferrari dan Marelli untuk mencoba memahami jika mereka bisa membantu dalam proses ini, untuk bagian elektronik,” kata Gianluca Preziosa, CEO Siare Engineering.

Ditambah keluarga Agnelli selaku pendiri Fiat dan pemilik merek Ferrari, turut menyumbang sekitar US$ 10,6 juta atau setara Rp 167 miliar disalurkan kepada Departemen Perlindungan Sipil Italia.