POPULAR STORIES

Pabrik Jaguar Land Rover Berhenti Beroperasi Karena Air

Pabrik Jaguar Land Rover Berhenti Beroperasi Karena Air Petugas Keamanan di Inggris (Birminghammail)

KabarOto.com – Pabrik Jaguar Land Rover berhenti beroperasi karena terdapat air yang membeku didalam pipa Severn Trent. Air yang masuk menjadi beku dan berat, sehingga memberi tekanan kepada yang membuat pipa menjadi retak.

Saat suhu mulai naik dan air mencair, disitulah mulai terjadi kebocoran,” ucap salah seorang juru bicara Severnt Trent. Severn Trent merupakan perusahaan penyedia air bersih di Inggris.

Padatnya air di pipa itu disebabkan cuaca ekstrim yang sedang melanda Eropa. Hal ini membuat Jaguar Land Rover menghentikan sementara produksinya.

Pimpinan Jaguar Land Rover pun segera mengambil tindakan dengan merumahkan sementara 13 ribu karyawan yang berasal dari dua pabriknya di Inggris.

Baca juga: Land Rover Resmi Luncurkan Range Rover SV Coupe 2 pintu

"Karena ada kebocoran air di jaringan Severn Trent, berakibat dimatikannya aliran di pabrik Solihull dan di Midlands. Akibatnya, produksi akan sementara terpengaruh. Tolong jangan masuk kerja sampai Anda menerima email pemberitahuan," Tulis pihak Jaguar Land Rover dalam emailnya seperti dikutip dari Birminghammail, Rabu (7/3/2018).

Sebagai bentuk tanggung jawab, Severn Trent memberikan ribuan liter air kemasan untuk pelanggan yang terkena dampak kebocoran pipa miliknya.

" Kami meminta maaf kepada pelanggan dan mengucapkan terima kasih atas kesabaran mereka,” ucap Juru bicara Severn Trent.