Land Rover Resmi Luncurkan Range Rover SV Coupe 2 Pintu

Land Rover Resmi Luncurkan Range Rover SV Coupe 2 pintu Range Rover SV Coupe. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Land Rover secara resmi meluncurkan varian Range Rover SV Coupe 2 pintu. Mobil ini diklaim sebagai varian Range Rover tercepat dan termewah ini hanya di produksi sebanyak 999 unit saja.

Pada varian ini Land Rover bekerja sama dengan SVO (Special Vehicle Operation) untuk membuat kabin dan mesin SV Coupe agar semakin baik. Meski desainnya masih mencerminkan bentuk khas Range Rover pada umumnya, namun di bagian bamper depan mobil ini sudah banyak perubahan mulai dari trim sampai ke lubang-lubangnya.

Intake udara di samping mobil menjadi lebih panjang dan menyempit. Selain itu desain pilar belakangnya dibuat frameless yang di dominasi dengan material kaca. Agar nuansa sporty lebih terasa, Land Rover juga membuat mobil ini lebih pendek 8mm.

Baca Juga: Jaguar Land Rover Tak Berminat Hadirkan Range Rover 7 Penumpang

Di bagian mesin, mobil ini menggunakan kapasitas 5.000cc dengan supercharger dan piston berkonfigurasi V8 yang menggunakan bahan bakar bensin. Dengan tenaga 565dk dan torsi sebesar 700nm, mobil ini sanggup melesat dari 0 – 100 km/jam secepat 5 detik dengan kecepatan maksimum 266 km/jam.

Tak sampai disitu, kemewahan mobil ini juga terpancar dari dalam kabin, terdapat jahitan dengan model permata pada jok mobil. Ada beberapa opsi yang dapat dipilih oleh konsumen seperti aplikasi nuansa 2 warna, dan dekorasi kayu pada kabin. Untuk harga, SUV premium ini dibanderol dengan harga 240 ribu Poundsterling atau sekitar Rp4,5 milyar.