POPULAR STORIES

Pabrik Kerja Keras, Inden Mitsubishi Xpander Kini Sekitar 3 – 4 Bulan

Pabrik Kerja Keras, Inden Mitsubishi Xpander Kini Sekitar 3 – 4 Bulan

KabarOto.com – KabarOto sempat berkunjung ke pabrik PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) bulan Februari lalu. Saat itu, Takao Kato selaku Presiden Direktur MMKI menegaskan bahwa pabrik Mitsubishi akan bekerja ekstra keras untuk meningkatkan kapasitas produksinya, demi mengurangi lamanya waktu pengiriman Xpander ke konsumen.

Ditemui saat program media test drive, Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales & Marketing Group PT. MMKSI kembali mengingatkan, bahwa inden masih terjadi untuk pembelian Mitsubishi Xpander.

“Sampai sekarang ini, memang pemesanan Xpander di atas proyeksi kita. Hingga Februari 2018, penjualannya telah mencapai angka 27 ribu unit dengan market share bulan Januari di angka 27%,” papar Imam.

Baca Juga: Nyetir Mitsubishi Xpander dari Semarang ke Solo, Apa Rasanya?

Angka ini tercatat sejak Mitsubishi Xpander diluncurkan pada Agustus 2017 lalu, dan angka pesanan totalnya telah mencapai lebih dari 55 ribu pemesan. “Efeknya tentu inden masih ada, sekarang di kisaran waktu 3 sampai 4 bulan, tergantung tipe dan warna yang diinginkan, ini pun untuk pembeli yang baru membeli sekarang ini,” sambung Imam lagi.

Meningkatnya penjualan, tentu tak melulu soal produk. Alhasil jaringan dealer dan mekanik pun harus ikut ditingkatkan. “Sampai saat ini sudah ada 112 dealer di seluruh Indonesia, dan akan ditingkatkan hingga 143 dealer untuk tahun fiskal 2019,” ujar Amiruddin, selaku Head of Sales & Marketing Region 2 PT. MMKSI.

Amir juga menuturkan, perkembangan paling signifikan soal membludaknya permintaan Mitsubishi Xpander berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Misal di Surabaya saja tahun kemarin ini sampai tambah 3 dealer,” sambung Amir.

Bertambahnya jaringan dealer, tentu harus diikuti penambahan mekanik beserta peningkatkan kualitas mekaniknya. “Kita punya program Mitsubishi School, jadi kita bekerja sama dengan sekolah-sekolah. Kita memberikan sebuah mobil untuk satu sekolah, supaya mereka bisa belajar praktek. Program ini juga bekerja sama dengan dealer, agar nanti setelah lulus, mereka bisa langsung bekerja di bengkel kita,” ungkap Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Dept. PT. MMKSI.

Sejak diluncurkan dari 2014 silam, sudah ada 20 sekolah yang bekerja sama dengan Mitsubishi dan tahun ini juga ditambah 5 sekolah lagi.

Baca Juga: KTB Optimis Mitsubishi Fuso Mampu Dominasi Pasar Truk di Tanah Air

Berita Terkait

Berita Terkait