Pabrik Renault Samsung Motor Corp Tutup Selama 4 Hari

Pabrik Renault Samsung Motor Corp Tutup Selama 4 Hari

KabarOto.com – Renault Samsung Motor Corp yang merupakan perusahaan kolaborasi Renault dan Samsung yang berlokasi di Busan, Korea Selatan ini berencana menghentikan operasionalnya selama empat hari pada akhir tahun 2020.

Bukan karena cuti libur akhir tahun, melainkan jumlah permintaan yang turun drastis karena pandemik Covid-19. Hasilnya, “libur tambahan” ini terpakasa diberlakukan.

Baca Juga : Kymco F9, Skuter Matik Listrik Bergaya Adventure

Menurut jadwal, perusahaan gabungan tersebut akan meliburkan pegawainya pada tanggal 11, 23, 24 dan 31 Desember. Bukan hanya itu, sejak 10 November lalu mereka juga sudah mengurangi jam operasionalnya.

Menurut keterangan perusahaan menjelaskan bahawa pengurangan jam kerja ini berlaku hingga pabrik mendapatkan pesanan untuk memproduksi kembali Renault XM3 yang dipasarkan di Eropa.

“Untuk sementara, jika belum ada permintaan ekspor Renault XM3 ke Eropa, maka jam operasional siang hari sudah cukup untuk memenuhi permintaan domestik,” kata salah pejabat Renault Samsung Motor Corp.

Baca Juga : Angka Pencurian Konverter Katalitik Terus Meningkat Di Inggris

Sebelumnya, Renault Samsung Motor Corp sempat menghentikan operasional pabriknya pada 25 September - 18 Oktober karena pandemik Covid-19.

Setelah ada kebijakan baru, perusahaan ini melanjutkan produksi mobil sport utulity vehicle (SUV) XM3 yang dirancang untuk pasar ekspor ke Eropa.