Pabrik Stop Produksi, Segini Dana Dikeluarkan Volkswagen Dalam Seminggu

Pabrik Stop Produksi, Segini Dana Dikeluarkan Volkswagen Dalam Seminggu

KabarOto.com – Seperti yang kita tahu, virus Covid-19 telah menyebar di seluruh dunia. Hal ini sendiri bukan hanya berdampak pada dunia kesehatan saja, melainkan berbagai macam industri salah satunya otomotif. Dimana banyak pabrikan menghentikan aktivitas produksinya.

Hal ini sendiri dilakukan demi menjalankan gerakan social distancing diantara para pegawai, agar mencegah penyebaran virus Corona makin banyak.

Tapi jangan salah sob, walau tidak melakukan produksi, jangan kira kalau VW tidak perlu membayar apapun. Sebab masih ada dana yang harus digelontorkan VW demi memenuhi keperluan lainnya, bahkan angkanya diperkirakan sekitar 2,2 miliar Euro per-minggunya atau setara kurang lebih Rp 39 triliun.

Baca Juga : Logo Volkswagen Dan Audi Promosikan Social Distancing

“Volkswagen sendiri sudah tidak melakukan penjualan di luar Tiongkok, dan sedang mencari cara untuk melanjutkan produksi di tempat lain yang tidak akan membahayakan kesehatan para pegawainya,” ujar CEO Volkswagen Hebert Diess.

Sekarang VW sibuk mencari cara bagaimana tetap bisa melakukan produksi dan para staff masih dapat bekerja aman, dengan membatasi jarak antara satu dan lainnya, serta meningkatkan kebersihan dan disinfektan.

Baca Juga : Wah, Bosch Kembangkan Alat Rapid Test Untuk Deteksi Virus Corona

VW mempekerjakan 671.000 orang dan memiliki 124 pabrik di seluruh dunia, 72 diantaranya berada di Eropa. Sementara VW Group juga menaungi beberapa merek lain seperti Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche, Seat dan Skoda.

Bila dicatat secara keselutuhan VW bisa menjual sekitar 10 juta lebih kendaraan berkaca pada tahun lalu. Belum lagi produksi motor dan mobil niaga sepperti Ducati serta truk MAN dan Scania.

Wah dampak kerugiannya sangat terasa yah sob, semoga penyebaran virus ini cepat mereda dan dunia kembali normal ya sob.