Pabrik Suzuki India Stop Produksi Karena Krisis Oksigen

Pabrik Suzuki India Stop Produksi Karena Krisis Oksigen

KabarOto.com – Melonjaknya angka kasus positif Covid-19 di India, mengakibatkan operasional pabrik Suzuki dihentikan karena kesulitan mendapatkan suku cadang akibat kondis kekurangan oksigen.

Menurut kabar, berhentinya operasional pabrik Suzuki disebabkan oksigen untuk keperluan industri dialihkan untuk kebutuhan medis karena kebutuhan mendesak akibat kasus Covid-19 yang tinggi di India.

Baca juga: Mobil Listrik Konsep Suzuki Misano, Posisi Duduk Seperti Motor

Oleh sebab itu, Suzuki di India menghentikan produksinya sejak 1 hingga 9 Mei 2021. Pabrikan asal Jepang ini mengungkapkan, penghentian sementara ini tidak akan menyebabkan pengurangan produksi karena akan dialihkan ke periode perawatan peralatan yang sebelumnya dijadwalkan pada Juni.

Perusahaan tersebut menyatakan akan memutuskan waktu untuk memulai kembali produksi sambil memantau kondisi penularan Covid-19 di negara itu.

Baca juga: Permintaan Ertiga Dan XL7 Meningkat, Suzuki Tambah Jam Kerja Di Pabrik

Sebagai informsi, otoritas dan rumah sakit India sedang berjuang untuk mengatasi infeksi dan kematian Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Di mana, data resmi pada Kamis (30/04) menunjukkan kasus baru naik 379.257 dalam 24 jam, sebanyak 3.645 orang meninggal dunia, menjadikan total 204.800 nyawa hilang.