Pabrik Volvo Di Carolina Selatan Akan Digunakan Membangun Mobil Listrik

Pabrik Volvo di Carolina Selatan akan Digunakan Membangun Mobil Listrik

KabarOto.com - Pabrik mobil Volvo yang berbasis di Carolina Selatan, Amerika Serikat akan bertransisi untuk membangun hanya kendaraan listrik. Pihak Volvo bersiap-siap menjadikan pabrik tersebut sebagai pusat produksi kendaraan listrik di Amerika Serikat.

CEO Hakan Samuelsson mengatakan bahwa fasilitas di Carolina Selatan ini nantinya akan menjadi yang pertama membangun mobil listrik generasi berikutnya, sebelum pabrik Eropa atau Tiongkok. Juga akan berfungsi sebagai pusat ekspor untuk XC90 listrik baru pada awalnya.

Baca juga: Volvo C40 Recharge, Langkah Awal Elektrifikasi Kendaraan

Pabrik juga akan membangun SUV listrik Polestar 3 yang akan datang dari divisi saudara Volvo. Polestar sebelumnya meluncurkan rencananya sendiri untuk membangun mobil bebas karbon di tahun yang akan datang juga.

Baca juga: Anna Westerberg Resmi Jadi Presiden Volvo Bus

Strategi ini diklaim untuk mengikuti strategi manufaktur lokal dengan mengurangi biaya ekspor dan pengiriman, yang terutama berlaku untuk mobil listrik. Kendaraan yang lebih berat jauh lebih kompleks untuk dikirim ke seluruh dunia.

Fasilitas modern ini memiliki kemampuan untuk memproduksi hingga 150.000 kendaraan per tahun, dan dengan dua SUV baru yang datang ke pabrik, tampaknya tenaga kerja nantinya menjadi jauh lebih sibuk.