POPULAR STORIES

Volvo C40 Recharge, Langkah Awal Elektrifikasi Kendaraan

Volvo C40 Recharge, Langkah Awal Elektrifikasi Kendaraan

KabarOto.com - Arah masa depan kendaraan listrik mulai dipenuhi oleh Volvo Cars. Pada pembuka Maret ini memperkenalkan Volvo C40 Recharge, merupakan salah satu komitmen hadirkan kendaraan tanpa emisi gas buang.

Volvo C40 Recharge dibangun berbasis platform CMA, dan dipastikan menjadi tonggak sejarah Volvo yang didesain sebagai murni kendaraan listrik. Selain itu punya keunggulan dari Sport Utility Vehicle (SUV), tapi dengan bentuknya yang pipih layaknya mobil kencang.

Baca juga: Begini Mobil Konsep Karya Anak Magang Volvo Studio



“Volvo C40 Recharge mewakili masa depan Volvo dan menunjukkan kemana tujuan kami,” ujar Henrik Green, Chief Technology Officer Volvo Cars.

Dirinya memastikan bahwa Volvo C40 adalah murni bertenaga listrik, ditawarkan secara online, disuguhkan paket perawatan kenyamanan dan siap untuk dikirim segera. "Memiliki Volvo terbaru yang kini begitu atraktif."



Saat berada di kokpit C40, pengendara akan merasa posisi berkendara tinggi. Hal ini memberikan posisi lebih percaya diri ketika melewati wilayah padat. C40 Recharge juga menjadi model pertama tanpa gunakan material kulit.

Sama seperti XC40 Recharge, untuk C40 Recharge juga disematkan infotainment terbaik di kelasnya, bersanding dengan aplikasi Google dan sistem operasional Android. Adanya layanan built-in, sehingga bisa diunduhkan Google Maps, Google Assistant dan Google Play Store.



Adanya koneksi jaringan yang baik, memastikan setiap software aplikasi di C40 Recharge selalu terbarukan.

Laju mobil gunakan dua motor penggerak, satu untuk depan dan satunya lagi untuk penggerak roda belakang. Gunakan baterai berkekuatan 78 kWh, pengisian 80% hanya perlu waktu 40 menit. Jarak tempuhnya bisa 420 km. Akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,9 detik.

Baca juga: Truk Listrik Volvo Dipasarkan Tahun Depan di Eropa



C40 paling cepat diproduksi kuartal kedua tahun ini di fasilitas Ghent, Belgia. Konsumen akan langsung dimanjakan dengan paket layanan termasuk perawatan berkala, garansi, roadside assistance, sekaligus asuransi dan pilihan pengisian baterai rumah.