POPULAR STORIES

Anna Westerberg Resmi Jadi Presiden Volvo Bus

Anna Westerberg Resmi Jadi Presiden Volvo Bus

KabarOto.com – Volvo Bus menunjuk presiden baru bernama Anna Westerberg dan akan mulai bertugas mulai 1 Februari 2021.

Sebelumnya, Anna Westerberg saat ini menjabat sebagai kepala Volvo Group Connected Solutions. Karirnya di Volvo Group dimulai pada 2009 dan dia telah menduduki banyak posisi di perusahaan seperti kepala Volvo Group Venture Capital.

Baca Juga : Isuzu Motors Ambil Alih UD Trucks Dari Volvo Group

Wanita kelahiran 1957 ini merupakan pemegang gelar master sains di bidang teknik dan manajemen industri dari Universitas Teknologi Chalmers.

Anna Westerberg memiliki pengalaman manajemen internasional serta pengalaman dari konsultasi manajemen untuk beberapa perusahaan global dan telah berbasis di London dan New York.

Sementara itu, Volvo Bus adalah anak perusahaan Volvo yang didirikan tahun 1968, dan bermarkas di Gothenburg. Volvo merupakan produsen bus terbesar di dunia, dan memproduksi berbagai macam jenis bus untuk pengangkutan orang.

Baca Juga : Truk BharatBenz BSafe Express Punya Pendingin Khusus Untuk Mengantar Vaksin Covid-19

Solusi Terhubung Grup Volvo adalah unit yang memimpin pengembangan layanan dan solusi terhubung Grup Volvo. Cara kerja baru akan melepaskan kekuatan inovasi dan mempersingkat waktu pemasaran.

Unit ini mulai dibangun pada April 2017 di atas Modal Ventura Grup Volvo dan Telematika Grup Volvo dengan sekitar 600 karyawan dan konsultan.

Selain itu, Grup Volvo memiliki aset berharga di sekitar 900.000 truk, bus, dan alat berat konstruksi yang terhubung.