Truk BharatBenz BSafe Express Punya Pendingin Khusus Untuk Mengantar Vaksin Covid-19

Truk BharatBenz BSafe Express Punya Pendingin Khusus Untuk Mengantar Vaksin Covid-19

KabarOto.com – Daimler India Commercial Vehicle (DIVC) memperkenalkan truk khusus untuk membawa vaksin Covid-19, yakni. BharatBenz BSafe Express

Truk BharatBenz BSafe Express dibangun di atas sasis beban berat BharatBenz 2823R dan unit pendingin khusus yang diklaim aman untuk membawa vaksin Covid-19.

Baca Juga : Simak Profil Truk Kamaz Yang Kerap Menangkan Balap Reli Dakar

“Truk ini dapat mengirimkan vaksin dalam kondisi sempurna ke tujuan paling terpencil sekalipun. Semoga, truk ini dapat memberikan harapan baru untuk lebih 1,3 miliar orang.” Satyakam Arya, Managing Director dan CEO Daimler India Commercial Vehicle.

Sama seperti di Indonesia, India juga tengah dala, kampanye vaksinasi Corona, yang bertujuan untuk memvaksinasi 300 juta orang pada Juli 2021. Dengan adanya BharatBenz BSafe Express memberikan solusi bagi perusahaan logistik India dalam upaya berkontribusi pada tujuan negara untuk mengendalikan Covid secepat mungkin.

Baca Juga : 7 Pabrikan Sepakat Tidak Jual Truk Bermesin Diesel Mulai Tahun 2040

Sistem pendingin pada truk ini dipasok oleh penyedia solusi sistem otomotif Motherson Group yang terbuat dari glass reinforced plastic, XPS foam, dan bahan lain yang membuat pendingin ini tahan air dan tidak korosif, tapi ringan dan sangat terisolasi.

Selain itu, dengan sensor IoT yang dibuat khusus dan terintegrasi di dalam wadah, pemilik truk dapat memantau suhu, kelembapan, guncangan, kemiringan, dan gangguan. Mereka juga dapat mengatur suhu sesuai kebutuhan, dan membunyikan alarm jika terjadi masalah.

Berita Terkait

Berita Terkait