POPULAR STORIES

Pabrikan Korea Ini Targetkan 1 Juta Penjualan Kendaraan Listrik Tahun 2025

Pabrikan Korea Ini Targetkan 1 Juta Penjualan Kendaraan Listrik Tahun 2025

KabarOto.com - Melihat perkembangan teknologi ramah lingkungan, kendaraan listrik tentu semakin dinikmati. Sekarang, hampir semua perusahaan otomotif dunia saling berlomba menciptakan kendaraan listrik dengan fitur canggih.

Pernyataan berani dilontarkan oleh Pemimpin Hyundai Motor Group yakni Euisun Chung yang menegaskan, Hyundai dan Kia Motors akan menjual 1 juta kendaraan listrik (EV) di tahun 2025.

Melansir Reuters, angka penjualan yang ingin diraih pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut, lebih dari 10 persen pangsa pasar global kendaraan listrik. Selain target penjualan, Hyundai Motor juga akan meluncurkan kendaraan listrik model terbaru untuk menarik minat konsumen.

Baca Juga: Hyundai Palisade Calligraphy Diperkenalkan Di Amerika Serikat

Belum ada pernyataan resmi soal produk yang akan dikeluarkan oleh pihaknya. Chung menegaskan kendaraan terbarunya ini mampu menempuh jarak 450 kilometer apabila baterai terisi penuh.

Tak hanya itu, mobil listrik terbaru Hyundai juga memiliki keunggulan dari sisi pengisian daya karena kendaraan ramah lingkungan itu diklaim hanya membutuhkan waktu pengisian daya selama 20 menit.