POPULAR STORIES

Pabrikan Mobil Listrik WM Motor Pamer Mobil Balap 805 DK!

Pabrikan Mobil Listrik WM Motor Pamer Mobil Balap 805 DK!

KabarOto.com – Kendaraan elektrifikasi masih banyak digunakan sebagai transportasi harian karena diklaim ramah lingkungan dan memiliki biaya operasional yang lebih murah.

Namun, WM Motor bergerak ke arah yang berbeda, yakni dengan merilis sebuah teaser mobil listrik yang dipersiapkan untuk melaju di lintasan balap.

Baca Juga : Porsche Rilis Teaser Calon Mobil Listrik Terbarunya

Melalui merk Weltmeister, pabrikan mobil asal Tiongkok ini sebuah gambar terkaan mobil listrik yang diklaim memiliki tenaga yang besar. Dari gambar tersebut, nuansa balap dari mobil listrik ini sangat jelas terlihat.

Bagian depan, samping hingga ke belakang yang sangat kental dengan aura balap dipadukan bumper aerodinamis yang mampu mengalirkan angin ke belakang melalui lekukan di ujungnya. Kap mesin dibuat seperti mobil balap kebanyakan dengan air scoop yang sporty.

Baca Juga : Konsep Mobil Toyota BZ4X, Buka Peluang Jadi Mobil Listrik Murni

Untuk memberikan downforce yang lebih baik, bagian belakang menggunakan rear wing dan spoiler yang menyatu dengan bumper. Aplikasi tersebut dapat memberikan akselerasi yang baik saat melaju di lintasan lurus.

Soal performa, Weltmeister menggunakan baterai dengan kapasitas besar, yakni 1.400 kWh. Di mana, penggunanaan baterai ini sudah sesuai regulasi dari FIA selaku induk organisasi motorsport dunia.

Selain kapasitas baterai yang besar, mobil listrik ini diklaim memiliki tenaga hingga 805 dk. Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 1,8 detik.