Pabrikan Mobil Mahindra India Rilis SUV Mini KUV100

Pabrikan Mobil Mahindra India Rilis SUV Mini KUV100 Mahindra rilis KUV100, SUV mini dengan line-up dan mesin baru untuk saingi Renault Kwid. (Foto:ibnlive.com)

Mahindra menggebrak pasar domestik dengan merilis SUV mini yang mereka namai KUV100, Ini merupakan langkah baru dari pabrikan mobil yang berbasis di Kota Mumbai, India ini untuk menciptakan segmen baru dan pada debut pertamanya itu, line-up menggunakan mesin yang sama sekali baru.

Jika dilihat desainnya jauh lebih dinamis dari generasi sebelumnya dan sesuai dengan namanya, mobil menggunakan pelek mungil. Yang jelas KUV100 tidak akan dipasarkan di Amerika Utara dalam waktu dekat ini.

Dikutip dari  laman GSMArena, Penamaan KUV100 sendiri merupakan singkatan dari Kool Utility Vehicle. Mahindra menciptakan KUV100 sebagai pesaing dari Renault Kwid. Ukurannya sendiri lebih mungil dari Ford EcoSport, Chevy Trax dan Jeep Renegade.


KUV100 hadir dengan line-up dan mesin baru untuk saingi SUV Renault Kwid.

KUV100 terbaru menggunakan mesin terbaru dari keluarga Mahindra, mesin mFalcon dibuat dalama dua varian. Keduanya mengusung mesin bensin berkapasitas 1.2-liter yang dapat memuntahkan tenaga sebsar 82hp dan untuk mesin diesel dapat memuntahkan tenaga sebesar 77hp.

Mahindra adalah salah satu pabrikan otomotif terbesar di India, disamping Tata dan Maruti Suzuki. Dan seperti yang dilakukan Tata, Mahindra pun beberapa tahun lalu mengakuisisi pabrikan mobil asal Korea Selatan yakni SsangYong, dan saat ini mengakuisisi perusahaan desain mobil asal Italia yakni Pininfarina S.p.A.. Perusahaan memproduksi SUV besar-besaran dan saat ini tengah menyiapkan mesin yang lebih baru seperti XUV500 yang diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Baca Juga: