POPULAR STORIES

Pabrikan Mobil Mewah Absen Di Geneva International Motor Show 2022

Pabrikan Mobil Mewah Absen di Geneva International Motor Show 2022

KabarOto.com – Geneva International Motor Show akan kembali digelar pada 19 hingga 27 Februari 2022. Namun, penyelenggara mengungkapkan akan ada beberapa pabrikan mobil yang akan absen pada acara tersebut.

Sebelumnya salah satu pameran otomotif terbesar di dunia ini sempat absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Dua Pameran Otomotif Terbesar Di Indonesia Batal Digelar Tahun 2020

Menurut keterangan CEO Geneva International Motor Show, Sandro Mesquita mengatakan bahwa, “Meskipun sudah bisa digelar, namun jumlah pesertanya tidak terlalu banyak. Situasi ekonomi masih sangat terpukul karena badai Covid-19.”

Beberapa pabrikan, seperti Volkswagen Group seperti VW dan Audi sudah memastikan kehadirannya pada pameran tersebut. Namun, Bentley, Lamborghini, BMW, General Motors, Ford dan Stellantis tsudah memutuskan tidak hadir dalam pameran tersebut. Sementara itu, Mercedes-Benz mereka belum memberikan konfirmasi apakah ikut atau tidak.

Baca juga: Pameran Otomotif MUF Online Autoshow Resmi Digelar, Ini Deretan Promo Kendaraannya

Banyaknya pabrikan mobil mewah yang absen, membuat Geneva International Motor Show menjadi sedikit kehilangan daya tariknya. Sebab, pameran ini dikenal sebagai tempat world premiere mobil, seperti Ferrari LaFerrari, McLaren P1 dan Lamborghini Huracan.

Meskipun digelar dalam kondisi pandemi, penyelenggara sudah meracik formula baru untuk siaran konferensi persnya. Di mana, semua itu dilakukan secara digital yang memungkinkan semua media global bisa menyaksikan tanpa harus hadir di tengah-tengah pameran.