POPULAR STORIES

Pabrikan Motor Asal Tiongkok Serbu Kejuaraan Balap Moto3

Pabrikan Motor Asal Tiongkok Serbu Kejuaraan Balap Moto3 Motor balap Qianjiang Motors di Moto3 (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Qianjiang Motors yang merupakan pabrikan motor asal Tiongkok akan meramaikan balapan Moto3. Kredibilitas QJ Motor di negara asalnya ini tidak perlu diragukan. Pasalnya, mereka dikenal sebagai salah satu produsen motor terbesar dan paling terkenal.

Sebagai informasi, Qianjiang Motors ini merupakan perusahaan induk dari brand besar seperti Benelli. Selain itu, perusahaan ini juga tercatat sebagai mitra bisnis dari Harley-Davidson dan MV Agusta untuk pasar Tiongkok.

Baca juga: Mario Aji Siap Debut Di Grand Prix Moto3

Tapi, pada kejuaraan balap Moto3, QJ Motor tidak menggunakan sasis motor mereka. Melainkan, kehadiran brand motor Tiongkok ini sebagai sarana branding yang dikatakan sebuah upaya untuk meningkatkan kesadaran pabrikan.

Pada kejuaraan Moto3, merek sepeda motor asal Tiongkok ini akan menggunakan motor KTM dari tim asal Spanyol, Esponsorama Avintia. Nantinya, livery tim tersebut juga akan menampilkan nama besar QJ Motor di sisi kanan dan kirinya.

Baca juga: Tak Ingin Gagal, Mario Optimis Di FIM CEV Moto3 Junior World Championship Aragon

QJ Motor bukanlah satu-satunya merek asal Tiongkok yang ikut dalam kompetisi balap Moto3. Melansir rideapart, CFMoto yang menjadi pesaing utama mereka di Tiongkok juga akan melakukan hal yang sama. Di mana, CFMoto telah berkolaborasi dengan tim balap Prustel GP sebagai sarana branding mereka di ajang motorsport tersebut.

Mengenai pembalap yang akan menjadi tim QJ Motor, nama pembalap seperti Matteo Bertelle dan Elia Bartolini akan menjadi ujung tombak tim QJ Motor.