POPULAR STORIES

Tak Ingin Gagal, Mario Optimis Di FIM CEV Moto3 Junior World Championship Aragon

Tak Ingin Gagal, Mario Optimis di FIM CEV Moto3 Junior World Championship Aragon

KabarOto.com - Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji kembali bersaing di seri kelima kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Minggu besok (25/07). Kali ini akan berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol.

Kemajuan positif dicatatkan oleh pemuda asal Magetan, Jawa Timur di paruh musim awal, baik dari performa di trek sirkuit, set-up motor balapnya, maupun kesiapkan dari sisi fisik dan mental yang terus dijaga melalui latihan intensif.

Baca juga: Kecelakaan, Mario Suryo Aji Harus Pasrah Terempas Di Sirkuit Portugal

Mario saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara, dengan mengantongi 42 poin dari 6 balapan di 4 putaran yang telah dijalankan 2021 ini.

Sirkuit MotorLand Aragon menurut dia, adalah salah satu sirkuit yang palinh disukai. Karakteristik yang cepat, menjadi tantangan tersendiri bagi dia dan tim dalam mendapatkan set-up motor yang bagus.

“Musim lalu, saya belum bisa tampil maksimal, tetapi tahun ini saya optimis akan berbeda," terangnya.

Mario menambahkan, kemajuan positif di setiap sirkuit dan memiliki set-up yang bagus dengan motor Honda.

"Saya akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik pada putaran kali ini dengan berbagai persiapan," tambahnya.

Baca juga: Super Mario Tempati Posisi Ke-5 Klasemen FIM Moto3 Junior World Championship

Pada seri sebelumnya di Barcelona maupun Algrave, pembalap dengan nomor motor 16 ini mengalami insiden dengan pembalap lain saat memperebutkan posisi depan, membuat ia gagal mencapai finis.

FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri Motorland Aragon akan digelar satu balapan pada Minggu (25/07) pukul 18.00 WIB.