POPULAR STORIES

Pagani Huayra Codalunga Kedua Hadir Begini Tampilannya

Pagani Huayra Codalunga Kedua Hadir Begini Tampilannya Dok : Pagani

KabarOto.com - Pagani Huayra Codalunga merupakan mobil spesial yang hanya dibuat sebanyak 5 unit saja di dunia. Pembuatannya pun berdasarkan pesanan dari pembeli, semua desain sengaja ditentukan oleh sang pemilik.

Untuk produk kedua ini, bagian eksteriornya menggunakan warna silver-bronze, dengan aksen garis karbon yang jadi bahan dasar bodinya. Bodinya monokok berbahan karbon titanium yang bobotnya hanya 1.280 kg.

Baca juga: Pagani Huayra Codalunga Hanya Dibuat 5 Unit, Harga Rp115 Miliar

Menggunakan pelek ukuran 20 inci di depan, dan 21 inci di belakang, dibalut ban Pirelli PZero Corsa ukuran 265/30 R20 di depan dan 355/35 R21 di belakang. Sistem rem dibantu Brembo ceramic carbon 6 piston di depan dan 4 piston di belakang, sementara suspensinya pun memakai model double wishbone independen.

Mengandalkan mesin V12 twin turbo 5.980 cc yang dipasok tuner AMG, menghasilkan tenaga maksimal 829 dk dan torsi 1.100 Nm. Ada juga sistem knalpot titanium berlapis keramik baru yang beratnya hanya 4,4 kg. Sementara transmisi menggunakan 7 percepatan sequential.

Baca juga: Penjualannya Meningkat, Bugatti Siapkan Kejutan!

“Kami membuat Huayra Codalunga lebih panjang dan halus, seolah-olah telah dibelai dan dibentuk oleh angin, untuk merancang garis yang bahkan lebih elegan daripada coupe,” kata bos Pagani, Horacio Pagani.

Walau hanya diproduksi 5 unit, dan hargai US$ 7,4 juta atau setara Rp 115,38 miliar, tapi kelima unitnya sudah terjual semua.