Pakai Engine Ice Coolant Buat Adem Mesin

Pakai Engine Ice Coolant Buat Adem Mesin

KabarOto.com – Peran coolant untuk mesin mobil atau motor memang sangat penting demi mencegah overheat pada mesin. Fungsi lain dari coolant adalah mencegah karat pada ruang mesin sehingga lebih awet dan tidak mudah rusak.

Nah kali ini KabarOto akan membahas coolant performa tinggi yang bisa membuat mesin kalian adem nih. Merek coolant-nya adalah Engine Ice, yang dijual langsung oleh One3 Motoshop selaku distributor resminya di Indonesia.

“Kita punya coolant merek Engine Ice, produknya sendiri buatan Amerika, kelebihan coolant ini sendiri adalah punya titik didih cukup tinggi, dan pastinya mengandung anti-karat agar mencegah mesin berkarat,” ujar Abdu, selaku Sales Marketing One3 Motoshop.

Baca Juga : Langkah Mudah Agar Radiator Tetap Dalam Kondisi Prima

Engine Ice ini bisa digunakan pada motor ataupun mobil yang semuanya memiliki air radiator, dan juga sudah terbukti kalau coolant ini lebih tahan lama ketimbang merek-merek lainnya, dan lebih menjaga temperatur mesin tetap dingin agar tidak overheat. Sebab kalau mesin overheat, internal mesin akan mudah sekali rusak, misalnya setang seher bengkok, piston macet sampai merusak dinding silinder, dan sebagainya.

“Biasanya untuk Engine Ice banyak diaplikasikan pada motor atau mobil dengan performa tinggi yang mesinnya cepat panas. Kita juga pernah tes pada Nissan GT-R, hasilnya temperatur lumayan signifikan, biasanya pemakaian saat macet bisa mencapai 100 derajat lebih, namun setelah pemakaian coolant ini bisa menjaga sampai sekitar 80 derajat,” ujar pria ramah tersebut.

Untuk ketahanan kita juga tidak usah khawatir umur pemakaiannya, “Kalau ketahanannya Engine Ice ini bisa digunakan seumur hidup, jadi kalau sewaktu-waktu berkurang tinggal menambahkannya saja, tidak perlu dikuras sama sekali,” lanjutnya.

Baca Juga : Kenali Ukuran Busi Yang Tepat Buat Kendaraan, Ini Dampaknya!

Soal harganya, 1 botol Engine Ice isi 1,89 liter dibanderol seharga Rp 425 ribu. Untuk pemakaiannya, biasanya motor 150 cc hingga 250 cc cukup pakai 1 botol, kalau 600 cc hingga 1000 cc bisa menggunakan 2 botol. Namun, untuk mobil perlu disesuaikan lagi karena daya tampung air coolant setiap mobil berbeda-beda.

Bagaimana menurut sobat KabarOto? Tertarik menggunakan coolant ini? langsung saja ke workshop One3 Motoshop.