POPULAR STORIES

Pakai Setelan Motor Lama, Fabio Quartararo Kesulitan Di MotoGP Italia 2023

Pakai Setelan Motor Lama, Fabio Quartararo Kesulitan di MotoGP Italia 2023 Fabio Quartararo di Sirkuit Mugello (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Pebalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo menggunakan setelan motor YZR-M1 2021 pada MotoGP Italia 2023. Bagaimana hasilnya?

Quartararo tidak dapat meraih hasil tidak memuaskan, bahkan jauh dari makasimal. Dirinya juga harus memulai balapan dari posisi ke-15.

Kesulitan menembus posisi 10 besar, Quartararo mengaku tidak bisa menyalip motor Desmosedici GP23 milik Enea Bastianini. Hal tersebut terjadi di sesi sprint race, di mana dirinya finis di belakang Bastianini yang finis di posisi sembilan.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Perlebar Jarak

"Saya tidak bisa menyalip dan merasa tidak percaya diri. Mungkin tekanan ban terlalu tinggi, tapi sudah tidak ada gunanya memikirkan hal tersebut. Saya selalu di belakang Bastianini sepanjang balapan," ungkap Quartararo.

Fabio Quartararo kesulitan menyalip motor Ducati

Lalu mengapa Yamaha menggunakan setelan YZR-M1 2021? Jawabannya pada tahun tersebut, Quartararo menjadi juara di Sirkuit Mugello, bahkan menjadi pole sitter dengan catatan waktu 1 menit 45,755 detik.

Yamaha berusaha mengulang kesuksesan tahun 2021, tapi faktanya setelan motor ini tidak sesuai harapan. Catatan waktu Quartararo malah melorot saat sesi kualifikasi, yakni 1 menit 45,755 detik.

Baca Juga: Terjatuh Di MotoGP Italia, Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC123V

Bandingkan dengan catatan waktu Francesco Bagnaia yang menjadi pole sitter MotoGP Italia 2023, dengan catatan waktu 1 menit 44,855 detik.

"M1 2021 tidak bisa dibandingkan dengan saat ini. Benar adanya dengan motor 2021, saya mencatatkan lap terbaik. Tapi kami berada di era yang berbeda dan segalanya menjadi sulit bagi kami," jelas Quartararo.

Saat ini, Quartararo berada di posisi k3-8 dengan catatan 54 poin. Selisih 77 poin dengan Bagnaia di puncak klasemen MotoGP dengan 131 poin.