POPULAR STORIES

Pakai Strategi Ini Agar Honda PCX E:HEV Capai Target Naik 50%

Pakai Strategi Ini Agar Honda PCX e:HEV Capai Target Naik 50% Honda PCX e:HEV

KabarOto.com - All New Honda PCX 160 ditawarkan dalam 3 tipe, yakni CBS dijual dengan harga Rp 30.501.000, tipe ABS Rp 34.101.000 dan PCX e:HEV dijual Rp 43.701.000 (OTR) Jakarta.

All New Honda PCX 160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,8 dk di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm. eSP+ ini diklaim lebih memberikan tenaga, namun tidak membuat bahan bakar boros.

Baca Juga: Ini Kebaruan All New Honda PCX 160

Model e:HEV sudah dilengkapi motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Panel Meter PCX e: HEV

Untuk PCX e: HEV berwarna Horizon White, merupakan penyempurnaan dari PCX Hybrid yang diperkenalkan Astra Honda Motor beberapa waktu kalu. Motor ini dibekali jok two-tone, sentuhan warna biru di emblem PCX, yang semakin memberikan kesan istimewa.

Skuter matik ini disokong baterai lithium-ion bertenaga tinggi sebagai sumber energi, untuk menambah fungsi drive assist pada ACG starter. Melalui kombinasi mesin terbaru eSP+, tenaga dan torsi yang dihasilkan di putaran bawah juga meningkat.

Tahun 2020 lalu, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengaku sudah menjual 100 unit PCX HYbrid. Adapun tahun ini, Head of Marketing WMS, Olivia Widyasuwita mentargetkan penjualan e:HEV bisa ada kenaikan. "Melalui teknologi yang lebih baik, kita harap ada kenaikkan penjualan sebanyak 50% dari tahun sebelumnya."

Mode berkendara Honda PCX e:HEV

Lalu bagaimana cara Wahana Honda menjual motor ini ke masyarakat, boleh dikatakan pengguna motor ini orang yang perduli dengan teknologi. "Pengguna motor ini kan unik ya, mereka peduli terhadap teknologi," tambah Olivia.

Baca Juga: Pemesan All New Honda PCX 160 Di Jakarta Dan Tangerang Sentuh Ribuan Unit!

Oleh karena itu, cara yang dilakukan adalah dengan mengedukasi keunggulan dari motor ini. "Saat ini kan terkendala Pandemik untuk membuat event offline, makanya kita pakai cara online," jelas Oliv. Melalui strategi digital, edukasi melalu media sosial agar konsumen bisa mengetahui keunggulan dari motor ini.