POPULAR STORIES

Pamer Selera Di Intersport Auto Show 2019 Purwokerto

Pamer Selera di Intersport Auto Show 2019 Purwokerto

KabarOto.com - Berlangsung di kota Purwokerto, Jawa Tengah menjadi tempat berlangsungnya gelaran Intersport Auto Show 2019 seri ketiga (03/08). Tidak jauh berbeda dengan peserta-peserta di daerah sebelumnya, ajang ini menghadirkan berbagai mobil modifikasi, mengambil lokasi di GOR Satria Purwokerto, peserta didominasi dengan menghadirkan gaya elegan.

Peserta berjumlah sekitar 30 mobil, yang akan bersaing untuk menjadi juara dari setiap kategori terdiri dari VIP, Elegan, Racing, Street Racing, dan Retro Racing. Untuk gaya elegan, ini terlihat pada mobil mewah yang turut dimodifikasi seperti Toyota Mark X, Nissan Teana hingga Toyota Alphard.

Baca juga: Intersport Auto Show 2019, Kali Ini Akan Singgah Di Purwokerto

Ada juga aliran Street Racing seperti pada Mitsubishi Lancer dan BMW Z4, semua aliran modifikasi tadi meramaikan ajang Intersport Auto Show 2019 seri ke-3 di Purwokerto. Para modifikator selain memaksimalkan performa, peserta lain juga banyak yang mengoptimalkan tampilan eksterior dan interior.

Beberapa peserta yang melakukan cat ulang pada mobilnya dengan warna yang lebih eye catching. Tidak hanya itu, pemakaian velg celong berpadu fitment ketat antara ban dan fender, penggunaan suspensi udara, penambahan unit turbocharger, menjadi hal yang jamak ditemui di gelaran Intersport Auto Show 2019.

Baca juga: Gallery Foto Intersport Auto Show 2019 Tegal

Konsep modifikasi pada Intersport Auto Show 2019 adalah “proper car contest”, dimana pada modifikasi kendaraan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya. Selain itu, untuk penjurian ajang IAS ini, diterapkan sistem penjurian “live judging”. Jadi peserta diwajibkan memberikan presentasi kendaraannya, menjelaskan bagian-bagian apa saja yang dimodifikasi, hingga secara rinci menjelaskan perangkat yang digunakannya kepada para juri.

“Seri ketiga di Purwokerto memiliki antusias peserta yang cukup besar, sehingga begitu ajang Intersport Auto Show dijadwalkan berlangsung pun mendapatkan sambutan dari para penggiat modifikasi di sini. Sehingga hampir 70% peserta berasal dari Purwokerto, dan memiliki wawasan modifikasi yang cukup luas,” ungkap Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

Baca juga: Rahasia Menang Intersport Auto Show 2019, Mesti Paham Regulasi

Andre menegaskan bahwa aplikasi modifikasi harus memenuhi mekanisme mobil, sebagai mobil harian. Inilah mengapa Intersport Auto Show 2019 mengedepankan kendaraan yang proper, segala sesuatu yang di modifikasi harus memenuhi unsur keamanan dan keselamatan.

Satu hal yang menjadi edukasi pada penyelenggaraan seri ketiga ini adalah sebuah edukasi, pentingnya modifikasi yang berpacu kepada fungsi dan fashion sebuah mobil. Juga perihal konsep modifikasi yang tidak bertabrakan dengan tema modifikasi yang dilombakan.

Kota Purwokerto memiliki perkembangan modifikasi yang cukup cepat, yang tadinya hanya menjadi penonton di beberapa kontes modifikasi itu beberapa tahun yang lalu. Kini telah menjadi peserta dengan konsep dan tema modifikasi yang berkaitan, sehingga dapat menciptakan kualitas modifikasi yang “proper”.