Pameran Teknologi Dan Komponen Kendaraan Listrik Berskala Internasional, Siap Digelar

 Pameran Teknologi dan Komponen Kendaraan Listrik Berskala Internasional, Siap Digelar Ilustrasi pameran EV Indonesia 2022 (Foto: GEM Indonesia)

KabarOto.com - GEM Indonesia akan menggelar pameran EV Indonesia 2022 berkonsep B2B. Di mana, kegiatan ini akan digelar bersamaan dengan Busworld Southeast Asia 2022 pada tanggal 5 sampai 7 Oktober 2022, di JIExpo Kemayoran Jakarta.

EV Indonesia 2022 akan menghadirkan lebih dari 60 perushaan kendaraan listrik, peralatan SPKLU (Charging Station), komponen dan teknologi untuk mendukung para produsen dan perakitan kendaraan listrik.

Baca juga: 4 Bus Listrik Bakal Tampil Di Busworld Southeast Asia 2022

Dengan dikeluarkannya Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBL-BB)/BEV untuk Transportasi Jalan serta mempercepat pembangunan infrastruktur energi baru terbarukan dan pengembangan ekosistem industri KBL-BB melalui Peta Jalan Industri Otomotif Nasional dan Peta Jalan Pengembangan Industri KBL-BB.

Suasana pameran kendaraan listrik

Maka Pameran EV Indonesia diharapkan dapat mendorong pertumbuhan produsen dan perakitan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Audi E-tron Terbaru Segera Masuk Jalur Produksi

Selain pameran EV Indonesia, GEM Indonesia juga akan menggelar pameran berskala internasional lainnya diwaktu yang sama yaitu, Transport & Logistics Indonesia 2022 (Smart Logistic), Forklift Indonesia 2022, dan ConMine 2022 (Teknologi Pertambangan). Forklift adalah kendaraan listrik komersial berbasis baterai. Sehingga komponen untuk forklift dan kendaraan listrik banyak kemiripan.

Tranport & Logistics Indonesia 2022 akan menghadirkan konsep smart logistics system seperti fleet management system, ERP dan teknologi pendukung lainnya. Dengan teknologi dan pembangunan infrastruktur di Indonesia, diharapkan biaya logistik Indonesia bisa semakin murah dan dapat bersaing di Asia Tenggara.

Berita Terkait

Berita Terkait