Mobil Listrik Audi E-tron Terbaru Segera Masuk Jalur Produksi

Mobil Listrik Audi e-tron Terbaru Segera Masuk Jalur Produksi Prototipe Audi e-tron (Foto: Audi)

KabarOto.com - Audi e-tron facelift semakin dekat memasuki jalur produksi. Di mana, pabrikan mobil asal Jerman ini menghadirkan sebuah prototipe baru di e-Cannonball di Hamburg, Jerman.

Tampil dengan stiker kamuflase yang dirancang khusus dan aksen oranye menarik, prototipe ini menampilkan kisi-kisi mesh baru dan lebih khas. Lampu depan diperbarui, sehingga memiliki inovasi pencahayaan baru, meskipun penampilannya sudah tidak asing lagi.

Baca Juga : Dipasarkan Di Indonesia, The New Audi Q5 Dibanderol Rp1,3 Miliaran

Bumper depan baru memadukan elemen dari model standar dan varian S lebih sporty. Perubahan paling terlihat adalah pada air curtain yang lebih menonjol.

Tampilan belakang calon Audi e-tron

Bagian depan terdapat bumper dengan diffuser baru. Versi facelift juga mendapatkan emblem e-tron terintegrasi dan lampu belakang yang diperbarui.

Sayangnya, Audi belum mau bicara soal prototipe-nya ini, karena masih menyimpan beberapa rahasia. Kabarnya, nama crossover ini bisa diganti dengan Audi Q8 e-tron.

Baca Juga : Audi Resmi Ikut Formula 1 Mulai 2026

Soal performa, crossover ini dikabarkan menggunakan motor listrik lebih efisien. Sistem pemulihan energi ditingkatkan dan kapasitas baterainya ditingkatkan. Di mana, calon Audi Q8 e-tron dapat menjangkau jarak hingga 600 km dalam siklus WLTP. Artinya, daya tempuh jaraknya meningkat 160 km dari model yang saat ini dipasarkan.

Saat ini, Audi e-tron dipasarkan di Amerika Serikat dengan harga Rp 1 miliaran dan dilengkapi dengan paket baterai 95 kWh. Akselerasi di atas kertas, dengan dua motor listrik dan penggerak seluruh roda, menghasilkan tenaga 402 dk dalam mode boost. Akselerasi 0-100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 5,5 detik, dengan kecepatan maksimal 200 kpj.