POPULAR STORIES

Panel Interior Mobil Rusak? Bisa Diperbaiki Kok

Panel Interior Mobil Rusak? Bisa Diperbaiki Kok Instagram : @modifiesby

KabarOto.com – Banyak dari para memilik kendaraan roda 4 yang rela mengeluarkan budget lebih agar penampilan eksterior mobilnya terlihat sempurna. Banyak juga bengkel-bengkel body repair menjamur di seluruh penjuru Negeri dengan berbagai metode, ada yang menggunakan oven atau hanya sekadar menutup bagian rusak saja.

Namun masih banyak para pemilik mobil tidak menghiraukan jika panel-panel interiornya rusak. Kalau berbicara soal kulit jok, plafon, karpet dasar, dan sebagainya, itu cukup mudaah menemukan bengkel yang bisa me-retrim. Tetapi bagaimana jika ada panel patah, atau gambar pada tombol atau switch terkelupas? Rasanya masih terbilang cukup minim bengkel yang mereparasi interior mobil.

Nah, salah satu solusi mengatasi masalah tersebut adalah bengkel Modifie yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Bengkel ini dapat memperbaiki masalah seperti panel patah, tombol switch hilang, atau paling sering terjadi adalah sticky panel.

Baca Juga : Bosch Hadirkan Klakson Tahan Air, Harganya Mulai Rp135 Ribu

“Biasanya masalah pada interior yang sering terjadi adalah sticky panel dan juga gambar pada switch menghilang. Hal ini biasanya terjadi pada mobil Eropa, sebab iklim tropis di Indonesia sangat panas, sehingga tidak cocok untuk ketahanan interiornya,” ujar Franky Adrianto, selaku owner Modifie Car Accessories.

Bisa juga me-repaint agar tampilan lebih segar.

Sticky panel biasanya terjadi karena temperatur suhu interior sudah sangat panas, jadinya panel tersebut meleleh sehingga menimbulkan lengket saat disentuh, atau bahkan jika sudah sangat parah, bisa getah, pecah-pecah, dan patah. Biasanya yang mudah patah adalah kisi-kisi AC, oleh karena itu banyak mobil tua AC tidak bisa diatur arahnya atau sudah oblak.

Baca Juga : PT Laris Chandra Luncurkan 6 Produk Perawatan Kendaraan Di GIIAS 2019

Lalu, untuk gambar tombol switch menghilang, kebanyakan disebabkan oleh temperatur panas dan kebiasaan memencet tombol dengan kuku. “Jika terkena panas terus-menerus biasanya lapisan panel akan meleleh serta sedikit mengangkat, dan juga kebiasaan memencet tombol dengan kuku bisa tanpa sengaja membuat baret gambar hingga hilang,” lanjut pria ramah tersebut.

Disinilah peran Modifie untuk mengembalikannya seperti semula, untuk prosesnya sendiri Modifie membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 hari untuk perbaikan panel patah. Lalu perbaikan gambar panel membutuhkan waktu 3 hingga 10 hari tergantung berapa tombol yang diperbaiki dan tidak perlu membongkar bagian tersebut untuk diperbaiki, jadi hanya tombolnya saja. Sementara sticky panel membutuhkan waktu masa perbaikan sekitar 1 minggu per mobil.

Soal harganya, untuk perbaikan gambar tombol hilang atau panel patah mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 5 juta sesuai tingkat kesulitan, jenis mobil, dan jumlah tombolnya. Oh iya, kita juga tidak usah khawatir jika hasilnya tidak presisi seperti asli, karena sudah menggunakan mesin khusus kok, jadi dijamin akan kembali seperti baru lagi.

Lalu untuk perbaikan sticky panel, dibanderol sekitar Rp 2,5 hingga Rp 8 juta, sesuai dengan jenis mobil dan tingkat kesulitannya, dan juga semua pekerjaan di Modifie mendapatkan garansi loh, jadi kalau ada kesalah terjadi atau dalam kurun waktu yang ditentukan rusak lagi, bisa diperbaiki lagi.

Kalian juga tidak perlu ragu, karena hampir semua jenis mobil bisa dikerjakan kok, mulai mobil Eropa, Asia, Amerika dan sebagainya. Semua bisa diatasi yang memiliki masalah tersebut. Kalau kalian berminat mereparasi interior mobil kalian, bisa langsung ke Modifie di Jl. Raya Tenggilis Mejoyo no 14/F12, Surabaya, Jawa Timur. Atau bisa konsultasi terlebih dahulu sebelum datang, karena harus bergantian juga dengan pelanggan lain.

Modifie Car Accessoeries

Jl. Raya Tenggilis Mejoyo no 14/F12, Surabaya, Jawa Timur.

031-8418519

0817 9333 831