POPULAR STORIES

Pantau Kesiapan Mudik, Kementerian BUMN Jelajah Ruas Tol Jakarta-Solo

Pantau Kesiapan Mudik, Kementerian BUMN Jelajah Ruas Tol Jakarta-Solo Kementerian BUMN tinjau kesiapan jalur mudik

KabarOto.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan peninjauan langsung ke ruas-ruas jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) dan kelompok usahanya untuk menjamin kelancaran dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2018.

Dalam tinjauan ini, perwakilan Kementerian BUMN Kepala Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Priyatmo Hadi, didampingi oleh Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur, beserta anggota rombongan lainnya.

Baca juga: Nih.. 56 Titik Lokasi Pengisian Top Up Uang Elektronik di Jalan Tol

Salah satu yang dilakukan antara lain menyambangi beberapa Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area diantaranya Km 19 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Km 207 Ruas Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci). Rest area merupakan salah satu titik fokus perhatian Jasa Marga, karena peningkatan jumlah pengguna jalan tol yang singgah ketika arus mudik Lebaran.

Kementerian BUMN tinjau jalur mudik

"Rest area kerap menjadi salah satu titik kepadatan lalu lintas mudik dan balik lebaran, untuk itu banyak upaya yang dilakukan Jasa Marga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan. Kami melakukan zoning, menambah toilet, tempat ibadah dan memastikan ketersediaan BBM," kata Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani dalam keterangan resminya kepada KabarOto, Sabtu (26/5/2018).

Rombongan mendapat pemaparan mengenai kesiapan sarana dan prasarana rest area yang telah dilakukan oleh Jasa Marga, di antaranya dengan menambah sejumlah fasilitas di rest area, seperti toilet, tempat ibadah, dan stasiun pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) portable.