Para Bikers Ini Bangun Rumah Untuk Lansia Dan Anak Jalanan

Para Bikers Ini Bangun Rumah untuk Lansia dan Anak Jalanan Tiga organisasi yang terdiri dari para bikers membangun rumah lansia di Kemayoran.

KabarOto.com - Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI), dan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia bersinergi bersama membangun rumah lansia di daerah Kemayoran, Jakarta Utara.

Pembangunan Rumah Lansia yang berada di Jalan rajawali, kemayoran Jakarta Utara ini untuk menampungpara lansia dan anak jalanan di wilayah tersebut. Jumlah lansia berusia lebih dari 60 tahun tercatat mencapai 70 orang, sedangkan anak jalanan terdapat lebih dari 90 orang anak.

Baca Juga: Diikuti 80 Member, HOG Anak Elang Jakarta Gelar Safety Riding

Anggota Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI), dan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia.

Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli mengatakan, ini merupakan bentuk kepedualian bikers untuk saudara-saudara dan orang tua kita agar mendapatkan temat tinggal yang layak. "Kami ucapkan terima kasih untuk semua saudara yang telah membantu mulai HOG Anak Elang Jakarta, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dan IPMI," papar Suherli, di Kemayoran, Kamis (29/8/2019).

El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Pegi Diar menambahkan, para bikers ini tidak melihat value dari bangunan, mereka tidak melihat siapa yang dibantu, mereka memiliki niat yang tulus untuk berbagi kepada sesama. "Semoga langkah kecil kita ini dapat menjadi sejarah dan bisa menginspirasi teman-teman kita untuk berbuat lebih baik lagi," terangnya.

Aksi berbagi ketiga organisasi ini tak akan berhenti sampai di sini, Anto Jangkar Ketua Umum IPMI, menegaskan, ini akan diteruskan ke rencana selanjutnya untuk pembangunan rumah ibadah, Rumah Lansia dan Rumah Singgah anak jalanan di Wilayah lainnya."Ini adalah pilot project, kami semua di sini adalah keluarga, kami akan terus bersinergi untuk berbagi, melakukan hal yang bermanfaat sebagai anak bangsa," terangnya.

Baca Juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Deklarasi Pengurus Baru

Ibu Kelly, Pengurus Yayasan Insan Amalia menyatakan syukurnya atas pembangunan rumah lansia tersebut. "Kami sangat berterima kasih dengan dibangunnay rumah lansia ini, cita-cita kami untuk membangun sudah lama, karena selama ini masih ada warga kami kehujanan ketika turun hujan, bahkan sampai kebanjiran," terangnya. Dengan adanya bangunan ini dia berharap tidak ada lagi lansia yang kehujanan dan bisa mendapatkan tempat yang layak.