Para Pengendara Moge Yang Bikin Ulah

Para Pengendara Moge yang Bikin Ulah Moge ditangkap pihak aparat kepolisian (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

KabarOto Tematik- Memiliki motor gede bisa jadi merupakan impian bagi setiap orang. Apalagi jika mengendarainya dijalanan umum, terlihat macho bagi kaum urban di perkotaaan. Dengan harga yang tidak murah, motor gede menjadi dambaan para pecinta sepeda motor. Sensasi yang berbeda dirasakan kala tunggangi moge. Lebih garang, bahkan tampil perlente bak don juan di jalanan umum.

Namun ada saja kelakuan negatif beberapa orang yang mengendarai moge di jalanan umum. Berikut beberapa kejadian para pengendara moge yang bikin ulah dijalanan umum, seperti yang telah dirangkum KabarOto.com dari berbagai sumber.

1. Pengendara Harley Tabrak Pemotor Kecil hingga Tewas

Terdapat dua kecelakaan pada tanggal 10 dan 11 April 2015 yang menimpa pemotor kecil hingga tewas. Kejadian ini berlangsung ketika rombongan sebuah motor gede yang akan menghadiri acara kumpul motor Harley di daerah Pangandaran.

2. Kerap Masuk Jalan Tol

Kejadian pengendara moge yang kerap kali masuk jalan bebas hambatan ini, sudah seringkali terjadi. Sebut saja pada Maret 2008,6 Bikers Harley Davidson masuk Tol Jagorawi, yang membuat pusing tujuh keliling petugas dari PT Jasa Marga. Kejadian serupa juga terjadi pada Agustus 2005 silam , ada sekitar 30 motor gede yang konvoi nyelonong masuk di jalan tol Cikampek-Jakarta, malah mereka mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

3.Seorang Pengendara Moge Kabur dari Razia Polisi

Kejadian unik terjadi pada bulan januari 2015 lalu. Seorang pengendara harley kabur saat akan ditilang oleh pihak kepolisian. Pengendara moge itu mulanya melintas dari arah Jalan Sudirman menuju Jalan Thamrin, tapi diketahui bahwa pengendara tersebut berhasil melarikan diri.

4.Berpenampilan bak Polisi, Pengendara Moge Diciduk Kepolisian

Kejadian yang terbaru ini adalah seorang pengendara moge yang berpenampilan seperti halnya polisi yang sesungguhnya. Adalah Rocky Hendramen, warga yang tinggal di bilangan gajah mada. Berhasil di tangkap oleh aparat kepolisian yang sedang menggelar operasi Patuh Jaya 2015, di kawasan jalan panjang, kebon jeruk, jakarta barat.Dirinya tidak bisa menunjukkan kartu identitas anggota POlri yang diminta oleh petugas.

Semoga kejadian para pengendara moge (motor gede) tidak terulang lagi. Hak dan kewajiban dikala kita mengendarai sepeda motor haruslah dijunjung tinggi dengan sebaik-baiknya. (dan)