POPULAR STORIES

Parkir Mobil Outdoor? Hati-hati Jangan Pakai Sarung Mobil Model Ini

Parkir Mobil Outdoor? Hati-hati Jangan Pakai Sarung Mobil Model Ini Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Terkadang karena keterbatasan garasi, atau kondisi rumah kita terpaksa memarkirkan mobil di luar ruang. Biasanya agar mobil tidak cepat kotor, kita juga tutup menggunakan sarung mobil. Tapi ternyata justru itu bisa berdampak buruk bagi kondisi cat mobil.

Zaman sekarang sarung mobil memiliki beberapa pilihan model dan bahan, ada yang memang didesain hanya untuk di dalam garasi di mana sifatnya teduh, tidak terkena sinar matahari langsung, dan air hujan.

Tapi di pasaran ternyata ada yang memang membuat bahan sarung mobil khusus untuk luar ruang. Namun karena materialnya butuh perlindungan khusus harga akan lebih mahal ketimbang bahan semacam plastik atau parasut biasanya.

Baca Juga : Musim Hujan, Kenali Fungsi Fitur Electronic Stability Program (ESP) Di Kendaraan

Dijelaskan oleh Andri selaku Owner PDV Detailing, bahan sarung mobil untuk outdoor biasanya ada beberapa lapisan. Sehingga aman jika terkena hujan, namun aman juga untuk mobil karena lapisannya mencegah terjadinya lembab.

"Cover untuk outdoor biasanya ada beberapa lapisan, di luarnya anti air tapi dalamnya itu halus, sehingga ada pori-pori mencegah lembab," jelas Andri.

Baca Juga : Tips Menghabiskan Libur Akhir Tahun Pakai Mobil

Jika kalian tetap menggunakan bahan yang bukan khusus outdoor, siap-siap karena lama-lama kondisi lembab akan membekas seperti bercak di cat mobil. Kalau sudah begitu tidak bisa dipoles lagi, dengan kata lain harus dicat ulang Sob!