POPULAR STORIES

Partisi Custom Buatan Music Art, Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Partisi Custom Buatan Music Art, Meminimalisir Penyebaran Covid-19

KabarOto.com - Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid-19, saat ini virus tersebut sudah bermutasi. Salah satu langkah yang dilakukan Music Art pada kendaraan konsumennya, mungkin bisa menjadi contoh upaya pencegahan penularan.

Pujiyanto Suryana pemilik Music Art, berhasil membuat partisi custom khusus di kabin mobil. Partisi atau penyekat antara ruang pengemudi dan penumpang di baris kedua kabin mobil tersebut, dibuat hanya berdasarkan pesanan.

Baca juga: Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Audio di Mobil

Tujuan dibuat partisi ini awalnya dibuat untuk konsumen MusicArt yang memiliki supir lebih dari satu, karena ngga mungkin selalu dilakukan swab antigen. Maka solusinya dibuatkan partisi ini agar pengemudi tidak terlalu berbaur dengan penumpang di baris kedua.

Untuk dibuatkan partisi ini, menurut Pujiyanto membutuhkan sebuah ruangan yang cukup lega. "Jadi akan lebih mudah aplikasi dan penggunaan partisi ini pada mobil dengan ruangan kabin besar, agar setelah selesai tidak mengganggu aktivitas penumpang dan pengemudi kendaraannya," ujar pria yang akrab disapa Puji.

Puji menambahkan, untuk pembuatan partisi ini harus dibuatkan mould atau cetakan mobil itu sendiri. Sehingga pemasangannya tidak akan sulit, namun yang utama adalah ruangan kabin kendaraan itu sendiri harus lega.

"Jika sempit tidak akan memberikan kenyamanan bagi penumpang belakang, malah tidak akan leluasa bergerak. Jadi ruangan kabin besar adalah sebuah keharusan," tambah Puji.

Baca juga: Ini Spesifikasi Audio Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate

BMW X7 memiliki ruangan kabin besar, cocok menggunakan partisi custom

Partisi ini terbuat dari bahan fiber dan kayu, dengan penambahan kaca akrilik. Tidak ketinggalan fasilitas penunjang aktivitas penumpang baris kedua disiapkan, seperti konektor USB, kontrol pendingin ruangan (AC jika tersedia) dan 2 buah layar monitor sebagai hiburan visual bagi penumpang belakang.

Pengerjaan partisi custom ini membutuhkan estimasi waktu sekitar 7 hari, "Waktu pekerjaan adalah 7 hari, untuk saat ini karena tersedia moulding hanya untuk Toyota Alphard dan BMW X7. Karena sedang PPKM, maka saat ini untuk pekerjaan di luar kedua kendaraan di atas ditangguhkan dahulu," tutup Puji.

Ia tidak merinci biayanya, namun jika tertarik bisa datang langsung ke Music Art yang berlokasi di MGK Kemayoran lantai 8. Namun setelah PPKM selesai yah.

Berita Terkait

Berita Terkait