POPULAR STORIES

Pasang Sunroof Atau Panoramic Di Mobil, Ini Harganya

Pasang Sunroof atau Panoramic di Mobil, Ini Harganya Abercio

KabarOto.com - Pemasangan panoramic di mobil yang belum memiliki fitur tersebut, mobil menjadi tambah keren dan tentu saja update seperti mobil masa kini. Sobat KabarOto harus tahu dulu informasi seputaran panoramic tersebut, seperti apa?

Kendaraan Eropa lansiran tahun lama menjadi hobi sebagian pecinta mobil. Semakin lengkap fiturnya, harganya bisa semakin mahal di pasar mobil bekas. Termasuk adanya fitur sunroof.

“Harga mobil BMW maupun Mercedes-Benz keluaran lansiran 1990-an hingga 2011, kini sudah cukup terjangkau dan stabil karena banyak peminat. Apalagi yang mempunya fitur lengkap seperti sunroof,” ujar Dior Arsy, pemilik show room mobil bekas Arsy Jaya Motor.

Mobil dengan fitur sunroof banyak digemari dibursa mobll bekas.

Baca juga: Ini Pentingnya Rawat AC Mobil Sebelum Kondisi Memburuk

Lantas bagaimana jika kendaraan anda belum memiliki sunroof?

Jangan khawatir, anda bisa di kendaraan dengan membeli copotan sunroof beserta plafonnya di Wawan Sunroof.

Berapakah harganya, dan berapa lama pemasangannya?

“Kami menjual berbagai macam sunroof copotan dari Singapura dan negara lainnya. Harganya berbagai macam. Untuk panoramic roof Mercedes-Benz C-class W204 keluaran 2008-2014 dan E-Class W211 keluaran tahun 2002-2009 dibanderol Rp 30 jt sudah sama biaya pasang, cat dan plafon,” ujar Wawan selaku pemilik kedai khusus jual dan pasang sunroof.

Sunroof "top cut" BMW E46 dibanderol Rp 18 jt berikut pasang.

Wawan menambahkan, untuk harga sunroof lebih murah karena lebih kecil dan pemasangannya lebih mudah. Sunroof Mercedes-Benz E-Class keluaran 1988-1995 dikenakan harga Rp 18 jt. Sedangkan untuk BMW Seri 3 E46 tahun 1999-2004 dan Seri 5 E39 lansiran 1998-2004 dikenakan biaya Rp 18 jt juga. Harga tersebut sudah termasuk biaya pasang, cat dan plafon juga.

Lama pengerjaan 2 Minggu.

“Lama pengerjaannya sekitar dua minggu. Hasil pengerjaanya dijamin bagus dan tidak bocor,” tutup Wawan. Oh iya, selain memasang sunroof, Wawan juga bisa memperbaiki sunroof yang rusak seperti bocor dan tidak bisa terbuka akibat relnya patah.