POPULAR STORIES

Pasar Mobil SUV Naik Daun, Honda WR-V Siap Meramaikan Pasar Lokal

Pasar Mobil SUV Naik Daun, Honda WR-V Siap Meramaikan Pasar Lokal Foto: HPM

KabarOto.com - Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini diklaim sedang naik daun, dipilihya jenis kendaraan ini dengan alasan daya angkut dan kemampuan jelajah. PT Honda Prospect Motor (HPM) menambah jajaran mobil SUV, yakni Honda WR-V yang akan meramaikan pasar mobil SUV yang sedang naik daun tersebut.

Tren penjualan di segmen SUV mengalami peningkatan, segmen pasar SUV di Indonesia terdiri dari Small SUV, Large SUV, Medium SUV dan SUV. Berdasarkan data penjualan di tahun 2020 dan 2022 (hingga bulan November), mengalami peningkatan penjualan sebesar 92%. Peningkatan tersebut dipengaruhi dengan hadirnya berbagai model baru di kelas Small SUV di Indonesia, jenis kendaraan ini berkontribusi terhadap peningkatan penjualan SUV dengan 32.353 unit terjual.

"Sejak 2021, penjualan segmen SUV berhasil menjadi produk favorit, oleh sebab itu pihak HPM terus berupaya untuk menghadirkan produk SUV yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter konsumen Indonesia," ungkap Ferdianto Budiono selaku Product Strategy Manager PT HPM saat Media Test Drive Honda WR-V di Bali (21/12).

Baca juga: A-LPL Honda WR-V : Small SUV Untuk Aktivitas Harian

Hadir meramaikan pasar small SUV

Honda di Indonesia sudah memiliki lini SUV yang lengkap, New CR-V (SUV) menggambarkan karakter dari penggunanya yang menginginkan tampilan kendaraan yang lebih premium sekaligus stylish serta memiliki ukuran yang besar. Kemudian All New HR-V (medium SUV) Honda menggambarkan karakter dari penggunanya yang ingin kendaraan yang stylish, sporty dan kompak, dan All New BR-V menggambarkan karakter dari penggunanya yang menginginkan kenyamanan, fungsional dan berkapasitas 7 penumpang.

Sementara untuk WR-V, pihak Honda memberi nama penggunanya dengan sebutan Hustler Generation yang memiliki tiga unsur karakter yaitu Young at Heart, Always on the Go dan High Achiever.

Karakter Young at Heart mempunyai arti sebagai orang yang memiliki jiwa muda dan selalu mengikuti teknologi terkini. Karakter Always on the Go, merupakan orang yang memiliki banyak kegiatan dan gemar untuk bersosialisasi. Karakter High Achiever, merupakan orang yang memiliki ambisi untuk meraih tujuan dalam hidup.

Baca juga: Target 30.000 Unit Tahun Depan, Sejak Peluncurannya Honda WR-V Cetak Pemesanan 2.580 Unit

Ferdianto Budiono menjelaskan karakter Honda WR-V

Honda merancang kendaraan yang sesuai dengan karakter penggunanya, Honda WR-V memiliki tiga nilai yaitu menarik dengan tampilan desain stylish dan sporty, nyaman dengan performa mesinnya dan aman karena memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya.

Hadirnya Honda Sensing di WR-V, melengkapi teknologi dan fitur canggih yang digendongnya. Selain juga menambah rasa aman bagi pengguna saat melakukan aktivitas berkendara.

Dengan berbagai keunggulan serta karakter khas dari masing-masing lini produk SUV yang ada, Honda telah memiliki lini SUV di setiap segmentasi mobil SUV.