POPULAR STORIES

A-LPL Honda WR-V : Small SUV Untuk Aktivitas Harian

A-LPL Honda WR-V : Small SUV untuk Aktivitas Harian Foto: HPM

KabarOto.com - Pada acara media test drive Honda WR-V di Bali tanggal 19 hingga 21 Desember, pihak A-LPL Honda WR-V menegaskan jika small Sport Utility Vehicle (SUV), bisa untuk aktivitas harian karena dimensinya yang kompak atau tidak terlalu besar.

Sejak diperkenalkan pada November lalu, Honda WR-V kabarnya langsung mendapatkan respon positif. Dengan mencetak angka pemesanan yang mencapai 2.580 unit hingga saat ini (20/12), sementara untuk tahun depan sudah ditargetkan penjualannya sebanyak 30.000 unit.

Honda WR-V saat ini ditawarkan dalam tiga varian, yaitu E CVT, RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing. Harga tipe termurah (E CVT) Rp 271,9 juta, RS CVT Rp 289,9 juta dan RS CVT with Honda Sensing Rp 309,9 juta.

Baca juga: Profil Honda WR-V Tipe RS CVT

Dimensi kompak cocok untuk digunakan aktivitas harian

Nattawut Sasitorn selaku Asst. Large Project Leader (A-LPL) Dynamic Performance Research Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. (HRAP) mengatakan, bahwa Honda WR-V dirancang menggunakan berbagai pengetahuan serta teknologi untuk mengkombinasikan mesin, transmisi, suspensi dan kemudi sehingga memberi kepuasan bagi konsumen. Pihaknya juga memastikan bahwa Honda WR-V akan memberikan rasa percaya diri dan kesenangan di setiap jalan yang akan dilalui di Indonesia.

WR-V adalah small SUV pertama dari Honda, hadir dengan model yang stylish dan ground clearance tertinggi di kelasnya. Dikembangkan dengan konsep “My Urban Freestyler". Mobil ini menggabungkan unsur Fun to Drive & Worry-Free serta Premium Feel dengan ground clearance tertinggi di kelasnya (220 mm), ruang bagasi besar (380 l), serta visibilitas yang baik agar pengemudi dapat menikmati berkendara tanpa stres dan khawatir di berbagai kondisi jalan.

Nattawut Sasitorn juga menambahkan untuk kebutuhan kendaraan harian, mengapa harus menggunakan kendaraan MPV atau SUV dengan 7 tempat duduk. Kita membutuhkan kendaraan yang simple dan kompak untuk melalui jalanan di kota Jakarta, pada umumnya sempit.

Baca juga: Arti Di Balik Nama Honda WR-V

"Menggunakan Honda WR-V adalah solusi untuk aktivitas ke tempat kerja atau harian, tidak efektif jika kemana-mana menggunakan kendaraan MPV atau SUV dengan 7 tempat duduk. Ya WR-V ini adalah pilihan ideal," pungkas Nattawut Sasitorn saat acara Media Test Drive Honda WR-V kepada wartawan di Pelataran Hotel, Bali, pada Senin kemarin (19/12).

Menggunakan transmisi CVT dengan penggerak roda depan, jantung mekanisnya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC i-VTEC 16 katup dengan kapasitas 1.500 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.