Pasar Otomotif Indonesia Menggeliat, Merek-merek Mobil Ini Akan Masuk Indonesia

Pasar Otomotif Indonesia Menggeliat, Merek-merek Mobil Ini akan Masuk Indonesia Geely akan masuk ke Indonesia (Foto: Geely)

KabarOto.com - Menggeliatnya pasar otomotif di Indonesia, membuat banyak merek mobil dariberbagai benua di dunia mencari peruntungan di Tanah Air. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan, bakal ada merek mobil baru yang akan masuk ke Indonesia.

Indonesia menurut Gaikindo masih memiliki magnet yang kuat untuuk brand mobil dunia. Hal itu, dikatakan Ketua I Gaikindo, Jongkie D. Sugiarto.

Baca Juga: Geely Bangun Fasilitas Penggantian Baterai Mobil Listrik

Menurutnya, ada beberapa merek mobil dari Eropa dan Asia yang bertanya soal industri otomotif Indonesia, dan kemungkinannya masuk ke pasar otomotif Tanah Air.

Skoda, merek mobil asal Eropa, tepatnya negara Ceko (Foto: Auto-Mania.cz)

"Ada beberapa yang bertanya-tanya, kita sebagai Gaikindo netral, kita berikan semua penjelasan mengenai peraturan-peraturan, investasi, dan lain sebagainya," terangnya, kepada media, belum lama ini. Ia pun mewakili organisasinya mempersilahkan. "Tinggal dia pilih apakah mau masuk sekarang, atau besok atau lusa, saya nggak tahu," tambahnya.

Merek tersebut berasal dari Eropa dan Asia. "Kita kan sebagai asosiasi memberikan penjelasan, khususnya di bidang saya, pengembangan pasar, otomatis kita sambut baik siapa saja yang mau masuk Indonesia," tambah dia.

Baca Juga: Geely EX3, Mobil Listrik Terjangkau Punya Fitur Melimpah

Perihal investasi, Gaikindo pun mempersilahkan, assembly, manufaktur langsung, atau impor CBU. Beberapa waktu lalu memang sempat ramai diberitakan, jika ada dua merek asal Eropa bakal masuk ke Indonesia, di antaranya Lada dan Skoda. Sedangkan dari Asia Geely, buatan Tiongkok.