POPULAR STORIES

Pasar Otomotif Indonesia Terus Tumbuh, Pelumas Asal Spanyol Ini Mencoba Peruntungan

Pasar Otomotif Indonesia Terus Tumbuh, Pelumas Asal Spanyol Ini Mencoba Peruntungan Cepsa hadir di Indonesia tawarkan pelumas mobil dan sepeda motor (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh membuat merek pelumas asal Spanyol Cepsa imencoba keberuntungan, dan ingin mengambil dua persen dari total keselurahan pasar pelumas kendaraan roda empat dan roda dua di Tanah Air.

Cepsa sendiri menjalin kerjasama dengan PT Surya Global International (SGI) untuk memasarkan produknya di sini. "Memilih Indonesia, salah satu negara terbesar di Asia Tenggara di segmen otomotif adalah pilihan yang tepat. Banyak prinsipal memproduksi produknya di Indonesia. Cepsa berpenetrasi ke Indonesia karena pasarnya masih luas," Abraham Sudirman, Direktur Utama PT. Surya Global International (SGI).

Baca Juga: ExxonMobil Hadirkan Pelumas Untuk Motor 4-Tak Premium, Ini Harganya

Pelumas Cepsa untuk mobil

Pertumbuhan jumlah kendaraan di Indonesia, dengan populasi penduduk sekitar 279 juta, telah berdampak positif pada permintaan produk pelumas.

Hal ini disebabkan karena kebutuhan pelumas untuk mesin diperkirakan akan meningkat, seiring dengan peningkatan penggunaan dan penjualan kendaraan baru.

Transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, termasuk di Indonesia, diyakini tidak akan mengurangi bisnis pelumas. Hal ini disebabkan masih ada potensi untuk pengembangan e-fluid atau pelumas, untuk kendaraan listrik dan sektor industri, yang merupakan pasar terbesar untuk bisnis pelumas global.

Baca Juga: Aspira Luncurkan Pelumas Untuk Motor Dan Mobil, GunakanTeknologi Smart Active Protection

Produk pelumas Cepsa untuk sepeda motor

"Kendaraan elektrifikasi untuk mengurangi emisi masih berlanjut di Indonesia hingga 10 tahun ke depan. Sedangkan, pasar pelumas di Indonesia masih cukup luas," jelas Abraham.

Sebagai informasi, Cepsa memiliki portofolio beragam pelumas, base oil, dan paraffin wax, yang telah dipasarkan di lebih dari 80 negara sejak tahun 1950. Saat ini, Cepsa telah mengekspor produk ke Eropa dan pasar lainnya, seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia.

Di Indonesia, Cepsa menawarkan pelumas mobil PCX-5 10W40 4L dengan harga Rp 355.000, sedangkan untuk sepeda motor ada Cepsa Moto MX-5 Scooter 10W30 0,8L dibanderol Rp 55.000.