POPULAR STORIES

Pasar Skutik Ramai, Apa Alasan Honda Malah Luncurkan CBR250RR Anyar

Pasar Skutik Ramai, Apa Alasan Honda Malah Luncurkan CBR250RR Anyar Kipli

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor sport CBR250RR anyar di kawasan Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menilik spesifikasinya, motor sport kelas 250 cc tersebut mengalami beberapa hal yang baru seperti pada fitur dan dimensinya.

Misalnya saja sproket gir, tenaga mesin yang meningkat, dimensi bodi depan dan belakangnya yang mengusung aura 'motor gede'.

Baca juga: Honda CBR250RR Anyar Resmi Turun Ke Arena Balap Tahun 2023?

Beralih ke soal pasar dan penjualan sepeda motor, tak bisa dipungkiri skuter matik atau skutik memang sedang naik daun dan menjadi primadona masyarakat Indonesia. Lantas, mengapa AHM malah meluncurkan motor tipe sport ini?

"Iya, memang pasar tersebut (skutik) cukup menjanjikan dan kami sudah punya beberapa model yang ada sekarang dan yang akan diluncurkan nanti," ujar Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM.

Baca juga: Kompresi Mesin 11,5:1, Honda CBR250RR Anyar Haram Tenggak Pertalite?

Ia menambahkan, pihaknya juga telah memiliki strategi positioning tersendiri menghadapi pasar atau industri roda dua di Indonesia.

"Pasar motor sport 250 cc memang punya pasarnya sendiri, mereka adalah konsumen yang ingin tampil beda dan gaya, biasanya memang memilih motor tersebut sebagai sepeda motor hobi," tutupnya