POPULAR STORIES

Pasca PSBB, Suzuki Pastikan Suku Cadang Aman

Pasca PSBB, Suzuki Pastikan Suku Cadang Aman Suku cadang Suzuki tersedia di seluruh bengkel resmi

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 sempat membuat lesu industri otomotif nasional. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat aktivitas dan mobilitas masyarakat menurun tajam. Sehingga hal ini kendaraan banyak yang terparkir dalam waktu yang lama.

Memasuki masa transisi di mana aktivitas ekonomi berangsur pulih, penggunaan kendaraan kembali meningkat. Hal ini berdampak pada naiknya permintaan suku cadang untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum digunakan.

Baca Juga: Sempat Turun Saat PSBB, Penjualan Suku Cadang Suzuki Naik 92 Persen

Section Head of 4W Fleet & Direct Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sukma Dewi menuturkan, beberapa produk yang memang di impor secara utuh dari India dan juga suku cadang yang berasal dari negeri tersebut sempat terkendala, akibat lockdown. "Setelah kembali dibuka, lancar, persediaan suku cadang aman," terang Dewi saat Ngobrol Virtual dengan media.

Suzuki juga memastikan, semua bengkel resmi sudah siap untuk beroperasi dan menyediakan suku cadang yang sesuai dengan mobil-mobil unggulannya. "Ketersediaan komponen Suzuki sudah siap," terangnya. Untuk memudahkan konsumen membeli suku cadang, bisa diakses pembelian secara online melalui aplikasi My Suzuki.

Tersedianya suku cadang untuk seluruh kendaraan Suzuki, dilihat dari data yang menunjukkan peningkatan. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memperlihatkan data penjualan yang meningkat untuk suku cadang dan aksesori resmi Suzuki baik SGP (Suzuki Genuine Parts), SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM).

Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie beberapa waktu lalu mengatakan, penjualan suku cadang Suzuki mulai meningkat sejak Juni lalu.

Baca Juga: Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang Selama Pandemik Covid-19

“Memasuki masa transisi dan recovery pandemik Covid-19 ini, permintaan konsumen untuk suku cadang memang sudah mulai meningkat dan hampir kembali normal,” jelas Christiana.