Pastikan Ikut GIIAS 2019, Toyota Akan Perkenalkan Mobil Elektrik Berteknologi Canggih

Pastikan Ikut GIIAS 2019, Toyota Akan Perkenalkan Mobil Elektrik Berteknologi Canggih Toyota F-CR Elektrik (TAM)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia, memastikan diri untuk menjadi salah satu peserta pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang digelar pada 18-28 Juli di ICE, BSD.

Kepastian itu terungkap saat konferensi pers yang dilakukan oleh TAM di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (09/07). Menariknya, TAM juga menjadikan gelaran ini sebagai ajang showcase kendaraan-kendaraan elektrifikasi yang telah dikembangkan oleh principal Toyota.

Baca Juga: Profil – Toyota Prius PHEV

Tak mau tanggung, kabarnya ada 3 buah kendaraan elektrifikasi akan dibawa ke Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap mengenai teknologi elektrifikasi Hybrid serta fuel cell yang canggih dan ramah lingkungan ini.

Hendry Tanoto saat memberikan penjelasan

"Ajang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang di tampilkan, kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Lebih lanjut Hendry mengatakan, bahwa apa yang akan dilakukan pihaknya ini juga sejalan dengan intensi pemerintah Indonesia melalui industri 4.0, dimana salah satunya adalah mengembangkan penggunaan kendaraan - kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Toyota C-HR Hybrid dan Alphard Hybrid

Di tahun ini, Toyota-Astra Motor telah melakukan penyegaran serta menambah pilihan kendaraan dengan elektrifikasi untuk pasar domestik.

Baca Juga: Toyota Kembali Gelar Turnamen Golf Bagi Konsumen

Diawali dengan memperkenalkan generasi terbaru Toyota Camry Hybrid di Januari lalu dan dilanjutkan dengan menambah pilihan Hybrid untuk mengisi segmen SUV melalui C-HR Hybrid bulan April lalu.

Hal ini menjadikan Toyota Indonesia, sebagai brand yang menawarkan pilihan kendaraan elektrifikasi khususnya Hybrid yang paling lengkap di Indonesia. "Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia," pungkas Henry.