POPULAR STORIES

Patok Target 140 Unit Per Bulan, Ini Konsumen Yang Disasar Toyota C-HR

Patok Target 140 Unit per Bulan, Ini Konsumen yang Disasar Toyota C-HR Toyota C-HR (Kipli)

KabarOto.com - All New Toyota C-HR resmi meluncur di Indonesia, pendatang baru di segmen crossover ini ditargetkan mampu terjual sebanyak 100 hingga 140 unit setiap bulan di Tanah Air.

"Toyota C-HR kami targetkan mampu terjual sebanyak 100 hingga 140 unit per bulan," ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM saat diberbincang dengan tim KabarOto di sela-sela peluncuran di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Baca Juga: Mengintip Lebih Dekat Toyota C-HR yang Baru Meluncur di Indonesia

Henry pun menjelaskan bahwa produk terbarunya tersebut mengincar konsumen "emosional" dari kalangan menengah ke atas, seperti pengusaha muda yang menginginkan mengemudikan kendaraan sendiri, dan juga kalangan lain yang ingin tampil beda dengan mengendarai kendaraan yang ikonik dengan desain stylish dan modern.

"C-HR itu menyasar segmen konsumen emosional yang menyukai mobil desain yang ikonik dan modern serta mendambakan pengalaman berkendara yang berbeda dari mobil-mobil lainnya," tambah Henry.

All New Toyota C-HR
All New Toyota C-HR (Kipli)

All New C-HR yang memadukan konsep coupe dan SUV akan diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Thailand. Pihak Toyota di Indonesia pun belum mengumumkan rencana untuk merakit C-HR secara domestik di Indonesia. Crossover ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 488,5 juta untuk varian single tone, dan Rp 490 juta untuk two tone.

Baca juga: Auto2000 Mulai Bersiap Sambut Kehadiran Toyota C-HR

Untuk diketahui, Toyota C-HR dipersenjatai dengan mesin Pilihan mesin buat Indonesia, 2ZR-FBE bensin 4-silinder DOHC 1.8L. Mobil ini mengusung desain eksterior layaknya sebuah berlian.

Sementara untuk interiornya, Toyota C-HR mengusung nuansa hitam dan coklat. Di hadapan pengemudi terdapat instrument cluster TFT type Mid Optitron dengan layar digital 4,2 inci, digital AC.

Berbicara mengenai fitur keamanan, mobil ini telah dilengkapi dengan tujuh kantong udara, yang berada di depan sopir dan penumpang depan, dua di jok baris depan, dua di jendela, dan satu di depan lutut sopir.

Selain itu, mobil ini turut didukung dengan fitur blind spot monitor, rear view monitor, vehicle stability control (VSC), ABS+EBD+BA, Hill Start Assist Control, dan Isofix.