Patut Ditunggu, AMG A35 Akan Debut Di Paris Motor Show

Patut Ditunggu, AMG A35 Akan Debut di Paris Motor Show Foto: AMG

KabarOto.com - AMG kembali menambah line up mobil kencangnya. Terbaru adalah AMG A35 4Matic, yang akan melakukan debut di Paris Motor Show pada bulan Oktober 2018.

Mobil ini memiliki mesin bensin 4 silinder yang powerful, berkapasitas 2.000 cc ditambah turbocharger. Hasilnya tenaga hingga 301 dk pada 5.800-6.100 rpm dan torsi 400 Nm, yang sudah didapat pada 3.000 rpm.

Baca Juga: Mercedes-Benz E260 W211 2004 Ini Hasil Kawin Silang Antar Benua

Tenaga yang besar itu disalurkan melalui transmisi kopling ganda (dual-clutch) 7 percepatan, ke penggerak all-wheel drive. AMG A35 dipercaya dapat menempuh kecepatan dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,7 detik. Dan top speed dari mobil ini dibatasi sampai 250 km/jam saja.

Melihat eksteriornya, mobil ini memiliki desain yang sangat sporty dan mendukung aerodinamika. Misalnya side skirts ada bagian yang sedikit menonjol untuk membantu membelah angin, diffuser belakang baru, spoiler besar dan tentunya dual muffler.

Lanjut ke kaki-kaki, mobil ini memiliki pelek 18 inci yang sporty, pakai 14 palang berwarna hitam dengan lis krom. Sistem pengeremannya, hatchback ini sudah menggunakan cakram berventilasi sebesar 350 mm di bagian depan dengan kaliper 4 piston, juga cakram 330 mm di bagian belakang dengan 1 piston.

Masuk ke interior, AMG A35 sudah dibekali instrument cluster, yang menyambung langsung dengan sistem infotainment yang disebut MBUX Infotainment System, lengkap dengan tampilan khas mobil AMG.

Setir AMG dilapis bahan kulit dengan perpaduan suede baru, plus fitur audio steering wheel dan juga control lain yang dapat dilakukan melalui setir juga diperbarui. Tak ketinggalan, setir dilengkapi paddle shift berbahan galvanis.

Melengkapi aura sporty khas AMG, jok pakai model bucket dan memiliki bahan berlapis kulit. Dengan aksen emblem AMG di bagian sandaran jok, juga bagian lis AC juga berwarna kuning, sesuai warna bodi yang makin menimbulkan kesan racing.

Hanya saja, mobil tersebut baru akan dijual di Eropa pada bulan Januari 2019. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Profil Jaguar F-Type

Berita Terkait

Berita Terkait