POPULAR STORIES

Paus Fransiskus Lelang Lamborghini Huracan Demi Korban ISIS Di Irak

Paus Fransiskus Lelang Lamborghini Huracan demi Korban ISIS di Irak Paus Fransiskus menandatangani mobil Lamborghini Huracan edisi spesial. (istimewa)

KabarOto.com - Paus Fransiskus mendapatkan satu unit Lamborghini Huracan edisi spesial. Dia berencana melelang mobil tersebut untuk kegiatan amal.

Paus Fransiskus menandatangani kap mobil Lamborghini Huracan berwarna putih tersebut di Vatikan pada Rabu (15/11/2017) waktu setempat. Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (16/11/2017).

Baca Juga:

Lelang difasilitasi oleh Sotheby's, perusahaan multinasional Inggris yang berkantor pusat di New York City. Dana tersebut akan disumbangkan untuk komunitas Kristen yang jadi korban ISIS di Irak. Uang lelang mobil juga akan diberikan kepada warga miskin di Afrika.

"Tujuan bantuan tersebut untuk mengizinkan orang-orang Kristen yang terpaksa melarikan diri dari Niniwe kembali ke akar mereka dan memulihkan martabatnya," kata pihak Vatikan.

Adapun, warga miskin di Afrika yang akan menerima bantuan hasil lelang mobil mewah itu adalah anak-anak dan perempuan yang diperdagangkan dan dipaksa melakukan pelacuran. Orang-orang yang memberikan perawatan medis di Afrika juga akan menerima bantuan tersebut.

Paus Fransiskus memang kerap mengritik orang-orang yang membeli mobil atau ponsel model terbaru. Saat lawatan ke luar negeri, dia menolak menaiki SUV mewah yang anti-peluru dan memilih naik mobil Fiat atau KIA sederhana.