POPULAR STORIES

Pembalap Indonesia Berhasil Naik Podium Di ATC Sepang 2018

Pembalap Indonesia Berhasil Naik Podium di ATC Sepang 2018 ATC Sepang Indonesia berhasil naik podium

KabarOto.com - Asia Talent Circuit pada 4 November resmi berakhir dan telah mendapat sang jawara. Pembalap muda dari Indonesia salah satunya dapat mendapat podium pertamanya pada juara ketiga.

ATC diikuti oleh 22 pembalap yang melalui seleksi ketat di seluruh negara di Asia. Indonesia sendiri menampilkan 5 pembalap muda binaan AHM.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Kawasaki W175 Custom Milik Jokowi

Indonesia berhasil naik podium

Mario Suryo Aji pada 3 November 2018 mampu menaklukan kondisi yang kurang bersahabat. Setelah melalui persaingan ketat dengan barisan terdepan, akhirnya Mario dapat menduduki podium ketiga, dengan selisih waktu hanya +0,849 detik dari pembalap yang menduduki podium satu yang berasal dari Jepang.

Pebalap Indonesia ATC Sepang

Ada pun Lucky Hendriansya yang bertanding pada 4 November 2018 mendapatkan podium pertamanya pada musim ini. Sebelumnya pada finish ia mendapat nomor urut 4, karena ada insiden yang menyebabkan penalti untuk peraih podium pertama, Lucky akhirnya masuk pada urutan ketiga yang merupakan podium pertamanya.

Baca Juga: Hasil Moto2 Sepang: Adik Rossi Juara, Duo Pembalap Indonesia Finish

"Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia. Perjuangan saya selama dua tahun di ajang Asia Talent Cup akhirnya berbuah manis dengan mampu meraih podium pertama saya di seri penutup ini. Semoga pengalaman yang saya dapatkan dapat saya kembangkan sebagai bekal balap di kemudian hari. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan," ungkap Lucky.

Pebalap Muda binaan AHM

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Indraputra, turut menyatakan ungkapan terima kasih kepada masyarakat karena telah mendukung pembalap yang berjuang di lintasan ATC.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pembalap muda yang berjuang di lintasan pada ajang balap ATC 2018. Musim ini telah berakhir tetapi kami berharap dapat terus mendukung para pembalap muda potensial di Tanah Air pada musim balap berikutnya," ungkap Indraputra.

Untuk menghadapi ATC tahun depan, pembalap binaan AHM telah dipersiapkan yaitu Herjun Atna Firdaus, Abdul Gofar Mutaqim dan Muhammad Hildan Kusuma, yang saat ini masih mengikuti kejuaraan balap Thailand Talent Cup.

Baca Juga: Profil - Honda CRF 250 Rally 2017