POPULAR STORIES

Pebee Garage, Dari Perusahaan Taksi Jadi Bengkel Mobil Pribadi

Pebee Garage, Dari Perusahaan Taksi Jadi Bengkel Mobil Pribadi Pebee Garage adalah unit usaha yang diresmikan pada awal tahun 2016 oleh PT Pusaka Bersatu yang bergerak dalam bidang pelayanan perawatan kendaraan (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Jika dengar nama Pebee Garage relatif belum terlalu familiar, namun nama besar Blue Bird mungkin tak asing lagi di telinga Sobat KabarOto. Ya, bengkel ini memang merupakan hasil pelebaran sayap dari perusahaan taksi berlogo burung tersebut.

Pebee Garage adalah unit usaha yang diresmikan pada awal tahun 2016 oleh PT Pusaka Bersatu, yang bergerak dalam bidang pelayanan perawatan kendaraan (bengkel/car workshop). Sebagai info, PT Pusaka Bersatu sahamnya dimiliki oleh Blue Bird Group (Indonesia) dan PT UMW Holding Berhad (Malaysia).

"Kami mengerjakan servis rutin, troubleshooting seperti bengkel umum namun dengan standar operasional prosedur layaknya kami menginspeksi dan mengerjakan unit transportasi umum kami. Jadi kelebihannya akan lebih efisien secara bujet," ujar Irfan Abdullah selaku Service Advisor Pebee Garage BSD, Tangerang Selatan pada KabarOto (1/10/2018).

Baca Juga: Blue Bird Apresiasi Pengemudi Dan Pelanggan Setia Mereka Di Indonesia

Bengkel yang menerima perbaikan mobil jenis apapun ini juga menerima pekerjaan berat seperti engine overhaul atau turun mesin. "Kami juga sedia berbagai ukuran dan merek ban seperti GT Radial, Yokohama dan Bridgestone, dan pastinya memang harga lebih terjangkau di tempat kami, karena langsung dari pusatnya," imbuh Irfan.

Berbicara ban, bengkel ini awalnya memang fokus pada jasa dan fast moving parts seperti wheel allignment, ban, kampas rem, oli dan suspensi.

"Namun seiring waktu dan kebutuhan, untuk melayani customer kami lebih baik lagi maka bengkel ini mengerjakan jasa yang lebih banyak lagi seperti turun mesin dan perbaikannya. Yang belum tersedia sampai sekarang hanya repaint," beber pemukim kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur ini.

Selain itu, bengkel ini punya fasilitas ruang tunggu/lounge di lantai 2 bagi para customer agar lebih nyaman di tempat ini, lengkap dengan toilet bersih dan ruang meeting, juga display ragam pilihan pelek yang bisa dibeli.

"Untuk jasa servis rutin kami kenakan biaya Rp 300 ribu yang 5000 - 10.000 km, untuk 20.000 - 40.000 km paling mahal Rp 500 ribu," ujarnya.

Pebee Garage: Jl. Letnan Soetopo, Kav. Commercial III Blok C No.B5, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Telp: 021-5378999