POPULAR STORIES

305 Bikers Ducati Indonesia Kumpul Di Candi Prambanan

305 Bikers Ducati Indonesia Kumpul di Candi Prambanan 305 Bikers Ducati Indonesia di Candi Prambanan (Ducati)

KabarOto.com - Ducati di seluruh dunia melaksanakan event “We Ride as one”, yaitu sebuah event yang mengumpulkan 305 pengguna motor Ducati yang biasa disebut Ducatisti, untuk merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas (04/05/2024).

Seluruh diler, bersama dengan klub resmi Ducati internasional yang tersebar di 5 benua, telah menyusun rangkaian acara, membuat rute, dan memilih tempat terbaik di negara masing-masing untuk berkumpul bersama.

Edisi kedua dari “We Ride As One” ini melibatkan lebih dari 15 ribu Ducatisti dari 50 negara, dengan inti acara adalah parade menggunakan motor Ducati, untuk menghidupkan jalanan di kota-kota utama di setiap negara, seperti di Paris, New York, Cologne, Puebla, New Delhi, Brussels, Ningbo, Pretoria, Tel Aviv, Bogotá, Berlin dan negara lainnya.

Di Indonesia sendiri, Ducatisti ikut memeriahkan kegiatan ini dengan berkumpul di salah satu tempat ikonik, yaitu Candi Prambanan, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Test Ride Ducati Monster 937, Ukir Sejarah jadi Paling Ringan dan Lincah

Sekitar 305 motor Ducati dari berbagai daerah di Indonesia hadir untuk ambil bagian pada kegiatan ini. Selain perseorangan, peserta terdiri dari anggota klub resmi Ducati, yaitu DOCI (Ducati Owner Club Indonesia) dan DSO (Ducati Superbike Owner). Sebagian melakukan touring dari kota Jakarta sehari sebelumnya.

Kegiatan riding dimulai dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia melepas keberangkatan 305 peserta menuju tempat tujuan, dengan melewati beberapa checkpoint.

Rute yang dilewati mulai dari Banguntapan menuju ke Baturetno, Bantul, kemudian ke Sleman, hingga pemberhentian terakhir di Candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut.

Di antara reruntuhan arca yang mulanya dipersembahkan untuk Roro Jonggrang ini, Ducatisti berkumpul untuk saling berinteraksi, membaur, dan menularkan semangat kebersamaan.

“Setelah tahun lalu berhasil mengumpulkan lebih dari 221 Ducatisti di Senayan Park, Jakarta, tahun ini kami berhasil mengumpulkan sekitar 305 motor di Prambanan. Kami menganggap kesediaan mereka untuk hadir di sini adalah bentuk loyalitas pada brand Ducati yang tercipta berkat rasa puas terhadap kualitas produk yang sangat baik.” Ucap Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia.

“Selain itu kami juga meyakini kesuksesan acara ini adalah bentuk kepercayaan mereka terhadap pelayanan dan customer relations yang baik dari kami. Kami berharap tahun depan bisa kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak.” tambah Jimmy.

Baca Juga: Spesifikasi dan Galeri Foto Ducati Panigale V4 R

Keberhasilan Ducati Indonesia inipun diklaim menorehkan catatan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia), dengan tajuk penghargaan “Pengumpulan Motor Besar Satu Merek dengan Jenis Terbanyak”.

Pencapaian ini klaimnya diraih bukan hanya karena kesuksesan mengumpulkan sebanyak 305 Ducati, tetapi juga berkat keberhasilan mengumpulkan seluruh varian untuk mengikuti riding, mulai dari jenis Superbike, Streetfighter, Diavel, Monster, DesertX, Multistrada, Hypermotard, dan Scrambler. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh perwakilan MURI kepada Jimmy Budhijanto di tengah rangkaian acara utama.

Pada kesempatan ini, Ducati Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono.