POPULAR STORIES

Pecco Siap Jadi Pembalap Ketiga Yang Raih Gelar Juara Dunia Berturut-turut

Pecco Siap Jadi Pembalap Ketiga yang Raih Gelar Juara Dunia Berturut-turut Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengaku akan merasa terhormat jika berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2023 akhir pekan nanti (MotoGP)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengaku akan merasa terhormat jika berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2023 akhir pekan nanti. Pasalnya, hingga saat ini hanya ada dua pembalap yang berhasil memenangkan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Dari apa yang saya ingat, hanya Vale dan Marc yang telah melakukannya, jadi akan sangat luar biasa untuk mencapai hal seperti ini," ujar pembalap yang akrab disapa Pecco.

Baca Juga: Jorge Martin Salahkan Ban Michelin, Setelah Tampil Mengecewakan Di MotoGP Qatar 2023

Apalagi, sang mentor yakni Valentino Rossi disebut akan berada di Valencia untuk menyaksikan perebutan gelar juara dunia 2023.

“Ini akan menjadi penting karena ia menghadapi banyak situasi berbeda dan akan sangat membantu jika dia ada di sisi saya,” kata Bagnaia.

Peluang juara Jorge Martin cukup berat

Meski begitu, ia tidak mau terbebani akan hal tersebut. Pecco tengah berpikir bagaimana menikmati jalannya balapan akhir pekan nanti. Terlebih, sirkuit Ricardo Tormo dinilai cocok dengan karakter Ducati.

“Akan bagus jika bisa kompetitif,” jelas dia.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Valencia 2023, Seri Terkahir Dan Penentuan Gelar Juara

Pecco menegaskan dirinya akan melakukan hal semaksimal mungkin. Sesi latihan akan sangat penting untuk memahami segalanya tentang motor dan trek.

"Lalu pada Sabtu, akan menjadi hari penting untuk tetap kompetitif dan menentukan strategi untuk balapan utama di hari Minggu,” ungkap Pecco.