POPULAR STORIES

Peduli Keselamatan Berkendara, Komunitas PCX Club Bandung Ikuti Pelatihan Safety Riding

Peduli Keselamatan Berkendara, Komunitas PCX Club Bandung Ikuti Pelatihan Safety Riding Cara PCX Club Bandung Tanamkan Safety Riding kepada Anggotanya. (PCX Club Bandung)

KabarOto.com - Komunitas PCX Club Bandung turut menjaga ketertiban perkumpulannya dengan mengikuti Pelatihan Safety Riding yang diberikan oleh Honda. Acara ini dilaksanakan di Gedung Safety Riding Center Daya Adicipta Motora (DAM), Bandung, Minggu, (21/1).

30 anggota komunitas telah menerima pelatihan dari tim Instruktur Safety Riding DAM mengenai keterampilan berkendara yang baik dan benar.

Materi yang diberikan mencakup teori dasar dalam berkendara dan touring, dilanjutkan dengan sesi praktik safety riding melalui simulasi berkendara di jalan raya, dengan fokus pada potensi bahaya yang dapat timbul secara tiba-tiba.

Baca Juga: Komunitas Gazoo Racing Geber Mobil Balap Di Sirkuit Mandalika

Tujuan utama pelatihan ini adalah menekankan etika berkendara di jalan raya, dengan harapan menjadikan komunitas motor Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara.

“Pelatihan safety riding menjadi sangat penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas, hingga memahami etika dalam berkendara sehari-hari. Apalagi banyak anggota komunitas-komunitas yang senang melakukan touring jarak jauh,” papar Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan.

Baca Juga: Komunitas Honda CS1 Gelar Gatnas Di Kawasan Lembang

Melalui pelatihan ini, diharapkan para anggota komunitas lebih waspada dalam berkendara, meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan, dan mengurangi risiko kecelakaan.

Kegiatan bersama komunitas motor tersebut dilakukan dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Para anggota komunitas merupakan representatif dari pengendara sepeda motor yang menggunakan kendaraan tersebut dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Tutup Tahun 2023, Honda Gandeng Korlantas Polri Gelar Safety Riding Di Tangerang